Kepa Arrizabalaga, Kiper Termahal Dunia Kalahkan Alisson Becker

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Chelsea telah menandatangani kontrak penjaga gawang Spanyol Kepa Arrizabalaga dari klub Spanyol Athletico Bilbao dengan transfer rekor dunia untuk seorang kiper, yaitu 80 juta euro (US$ 92,8 juta), atau setara dengan Rp 1,3 triliun, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu, Rabu 8 Agustus 2018.

 

 

Setelah Thibaut Courtois bergabung dengan Real Madrid, Chelsea merekrut Kepa Arrizabalaga yang berusia 23 tahun itu sebagai pengganti dadakan pemain anggota tim nasional Belgia tersebut.

Arrizabalaga menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah sepak bola, mengalahkan kiper Liverpool, Alisson Becker yang pindah dari AS Roma seharga 75 juta euro pada awal bursa transfer.

“Kiper internasional Spanyol itu tiba menjelang awal musim Liga Premier baru setelah menandatangani kontrak tujuh tahun di Stamford Bridge,” kata klub Chelsea dalam sebuah pernyataan.

Athletic mengkonfirmasi sebelumnya pada Rabu bahwa perwakilan Arrizabalaga telah menyerahkan klausul pembeliannya di kantor La Liga.

“Dia telah menunjukkan kualitas dan konsistensi yang luar biasa dan akan menjadi bagian besar dari keberhasilan Chelsea di tahun-tahun mendatang,” kata direktur Chelsea Marina Granovskaia.

“Kontrak jangka panjangnya mencerminkan keyakinan yang kami miliki padanya dan kita melihat ke depan untuk musim mendatang dengan rasa optimistis yang sangat besar,” katanya.

Arrizabalaga telah memainkan 53 pertandingan La Liga bersama Athletic Bilbao sejak bergabung pada tahun 2016.

“Ini adalah keputusan yang sangat penting bagi saya, untuk karir saya, dan juga untuk kehidupan pribadi saya,” kata penjaga gawang itu.

“Begitu banyak hal menarik saya bergabung dengan klub ini, semua gelar yang dimenangi klub, pemain lain, kota, dan suasana di Liga Premier Inggris.

“Ini adalah akumulasi banyak hal, dan saya sangat senang Chelsea memutuskan untuk mempercayai saya dan merekrut saya,” katanya.

Setelah sempat dikaitkan dengan Real Madrid, Arrizabalaga menandatangani kontrak baru dengan Bilbao pada Januari lalu yang menaikkan biaya pembebasannya menjadi 80 juta dari 20 juta dolar AS.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri memuji Arrizabalaga pada Selasa malam.

“Saya melihat (Kepa) satu tahun lalu, kesan pertama saya adalah dia adalah penjaga gawang yang sangat baik, sangat muda tapi sangat bagus,” kata pelatih asal Italia itu setelah timnya bermain imbang 0-0 dengan Olympique Lyonnais dalam pertandingan persahabatan.

Sumber: AntaraNews

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *