Formasi Liverpool Untuk Mengarungi EPL 2018-2019

oleh -138 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Kemarin Jurgen Klopp dan anak asuhnya memiliki musim panas yang sangat menarik, tetapi sekarang saatnya mereka kembali ke realita bahwa mereka tidak menjuarai apapun musim lalu dan harus berjuang kembali untuk Gelar Liga Inggris musim ini.

 

 

Setelah kehilangan momentum untuk menjuarai Liga Inggris paruh musim lalu, Liverpool menjelma menjadi sebuah tim yang menakutkan, bahkan untuk Manchester City sekalipun.Tercatat mereka 2 kali kalah pada pada liga Champions saat bertemu Liverpool musim lalu.

Musim ini, Liverpool diprediksi akan menjadi penantang kuat Liga Inggris, bisakah Liverpool juara dengan timnya saat ini?

 

Goalkeepers

Menjadi mantan kipter temahal dunia dengan nilai transfer fantastis dari Roma, Alisson Becker dipercaya akan menanggung ekspetasi yang besar dari para fans Bango.

Pria berumur 25 tahun ini akan menjadi andalan Liverpool untuk membangun serangan demi serangan dari lawan seperti yang ia lakukan saat menahan serangan dari Messi dkk di Liga Champions saat berseragam Serigala Roma.

Ia akan menggantikan Loris Karius yang kerap melakukan blunder.

 

Defenders

Untuk bek, Liverpool sudah tidak seperti awal musim kemarin. Penyerangan Liverpool memang seperti mobil Lamborghini, tetap barisan beknya seperti mobil pickup rongsokan.

Sekarang, mungkin sudah tidak lagi. Semakin matangnya Van Djik, semakin bersinarnya Lovren diharapkan akan menjadi barisan terakhir untuk menghadang penyerang lawan sebelum bertemu dengan kiper mereka.

Untuk Full-back, Liverpool memiliki full-back yang akan menjadi bintang kelak. Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson yang tampil super musim lalu.

Rotasi bek masih ada Matip, Clyne, Gomez, dan Moreno yang siap bersaing mengamankan posisi inti.

Midfielders

Dimana target transfer Klopp pada musim ini? Gelandang pastinya. Gelandang senior yang dimiliki Liverpool hanya Milner, Wijnaldum dan Henderson. Dengan amunisi baru mereka, Naby Keita, Fabinho dan Xerdan Shaqiri yang kekar diharapkan dapat mengisi kosongnya pos yang ditinggalkan Emre Can, cederanya Chamberlain dan angin-anginan Lallana.

Dengan sederet pemian berkualitas pada lini tengahnya, Liverpool dapat bermain dengan beberapa formasi matang seperti 4-2-3-1 atau 4-3-3.

 

Attackers

Menariknya, Liverpool memiliki 135 gol di semua kompetisi musim lalu, dimana Trio Mo Salah, Mane, dan Firmino mencetak total 91 gol. Mereka terlalu mengharapkan trio ini.

Dengan datangnya pemain serba bisa Shaqiri, diharapkan akan memberikan warna berbeda apabila trio ini memiliki kebuntuan dalam mencetak gol. Masih ada Daniel Sturridge, Origi dan Solanka yang dapat memberikan opsi lain.

Manager

Dan terakhir, Sang Penunggang tim. Jurgen Klopp yang membawa Liverpool kembali menuju masa jayanya. Gaya permainan Liverpool sekarang memang mirip seperti Dortmund saat Klopp masih melatih di sana ternyata efektif memberikan gaya penyerangan yang mematikan.

Rock n Roll football dari Klopp ini sukses mengantarkan Liverpool sampai ke Final Liga Champions setelah membantai Porto, Manchester City, Sevilla dan Roma di fase-fase liga. Sayangnya, mereka harus kalah saat berhadapan dengan Real Madrid di Final.

Formasi Potensial Liverpool

 

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *