Lopetegui: Gareth Bale Akan Menjadi Kunci Permainan Real Madrid

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus berarti banyak untuk Gareth Bale. Satu diantaranya adalah peran untuk menjadi kunci permainan Real Madrid.

 

 

Pada 10 Juli 2018 lalu, Ronaldo resmi menjadi penggawa Juventus. Pada saat itu, Madrid, selaku pemilik lama Ronaldo, merilis pengumuman yang berisi konfirmasi kepergian pemain asal Portugal tersebut ke Turin dengan harga 100 juta Euro.

Tidak lebih dari sehari setelah pengumuman kedatangan Ronaldo, Juventus menang besar. Dari segi finansial, kedatangan eks pemain Manchester United tersebut mendongkrak penjualan merchandise di banyak toko.

Tidak cuma itu. Bagi Juventus, kedatangan Ronaldo meningkatkan harga saham mereka di pasaran. Terakhir, popularitas ‘Si Nyonya Tua’ juga ikut terdongkrak. Keberadaan sang megabintang membuat aktivitas sosial media mereka melonjak amat pesat.

Keuntungan tidak hanya dirasakan oleh Juventus, tetapi juga Real Madrid. Dengan besarnya bayaran Ronaldo, mereka kini punya keleluasaan finansial yang lebih lapang. Hal tersebut membuat mereka bisa saja bermanuver untuk mendatangkan pemain-pemain andal berharga cukup mahal.

Juventus dan Real Madird hanya sebagian kecil pihak yang mendapatkan untung dari kepindahan Ronaldo. Selain keduanya, masih ada pihak lain yang menerima durian runtuh akibat transfer tersebut, semisal Bale.

Kepergian Ronaldo membuat Bale bisa saja meraih predikat sebagai bintang nomor satu Madrid. Tidak hanya itu, ia juga mempunyai kesempatan yang amat besar untuk menjadi kunci serangan tim.

Tanpa Ronaldo, Madrid bisa bermain dalam banyak pola. Mulai dari 4-3-3 hingga 4-2-3-1. Variatifnya pola tidak akan memengaruhi Bale karena ia bisa bermain dalam banyak posisi, mulai dari gelandang sayap, penyerang lubang, hingga penyerang tengah.

Kesempatan perdana Gareth Bale untuk membuktikan kualitasnya akan diuji oleh Atletico Madrid di Piala Super Eropa. Pertandingan tersebut rencananya akan dihelat di A. Le Coq Arena, Tallinn, Estonia, Kamis 16 Agustus 2018 dini hari WIB.

Peluang Bale makin besar saat pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengatakan bahwa kans pemain asal Wales tersebut untuk menjadi kunci permainan bakal ditentukan dalam laga tersebut.

“Saya bisa melihat bagaimana Bale amat termotivasi untuk tampil apik dalam laga ini,” kata Lopetegui dalam konferensi pers sebelum laga seperti dilansir dari BBC.

“Ia berlatih selayaknya pemain pro dengan semangat seperti anak-anak muda,” terang Lopetegui.

“Bale memiliki kualitas dan mentalitas di atas rata-rata. Saya pikir, ia mampu mengakhiri musim ini dengan menjadi yang terbaik. Walau di sisi lain, keberhasilan klub tetap yang utama,” pungkas Lopetegui.

 

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *