Ronaldo Gagal Jadi Pemain Terbaik Eropa, Jorge Mendes Kritik UEFA

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, mengkritik Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Mendes kesal karena sang klien tidak terpilih sebagai pemain terbaik Eropa 2017-2018, meskipun Ronaldo sangat dominan di Liga Champions 2017-2018.

 

 

Bersama Luka Modric dan Mohamed Salah, Ronaldo masuk nominasi pemain terbaik Eropa 2017-2018. Sebelum siapa pemenang diumumkan, Ronaldo dijagokan menyabet trofi tersebut, sebab di Liga Champions 2017-2018, Ronaldo tampil impresif.

Selain membawa Real Madrid menjadi jawara, pesepakbola 33 tahun itu juga keluar sebagai top skor dengan koleksi 15 gol. Akan tetapi, para voters tidak menunjuk Ronaldo sebagai yang terbaik.

Paravoters yang terdiri dari 80 pelatih yang tampil di Fase Grup Liga Champions dan Liga Eropa 2017-2018, plus 55 jurnalis terpilih, mayoritas memberikan suaranya kepada Modric. Hasil akhir menunjukkan Modric meraih 313 angka.

Ronaldo harus puas menduduki posisi dua dengan koleksi 223 angka dan Salah (134). Hal itulah yang membuat Mendes berang.

“Sepakbola dimainkan di lapangan dan di situlah Cristiano (Ronaldo) meraih kemenangan. Ia mencetak 15 gol dan membawa Real Madrid kembali memenangi Liga Champions. Keputusan ini sangat konyol, memalukan. Seharusnya pemenang tidak perlu diragukan lagi karena Ronaldo adalah yang terbaik di posisinya,” kata Mendes mengutip dari Football Italia, Jumat 31 Agustus 2018.

Meskipun begitu, Ronaldo saat ini masih tercatat sebagai pesepakbola dengan trofi pemain terbaik Eropa terbanyak. Semenjak penganugerahan diadakan pada 2010-2011, Ronaldo sudah meraih tiga trofi, unggul satu gelar dari Lionel Messi (Barcelona) di posisi dua.

 

Sumber: Okezone

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *