Guru Matematika Dibanjiri Kritikan Karena Beri Siswa PR Hitung 100 Juta Bulir Beras

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Sudah menjadi hal yang wajar jika seorang guru memberikan pekerjaan rumah atau PR kepada anak muridnya. Memang tugas dan PR sengaja diberikan guru untuk melatih para siswa.

 

 

Tapi guru yang satu ini kelihatannya terlalu berlebihan membebankan pekerjaan rumah kepada para siswanya. Tidak tanggung-tanggung, seorang guru matematika yang diidentifikasi dengan nama Su meminta muridnya untuk menghitung 100 juta butir beras sebagai pekerjaan rumah.

Guru asal Foshan, provinsi Guandong, Tiongkok itu langsung dibanjiri kecaman para orangtua kelas lima akibat pekerjaan rumah tersebut.

Seperti yang dilaporkan Shanghaiist, para orangtua menuturkan bahwa pekerjaan rumah itu merupakan tugas penyiksaan. Sang guru memberikan penghitungan bulir beras dalam kurun waktu dua hari.

Berhasil Diselesaikan oleh 10 Murid

Jika para murid tidak dapat memenuhinya, mereka dipaksa untuk tetap melanjutkan hingga akhir pekan. Jika memang dihitung secara serius, perlu waktu yang panjang bahkan mungkin hingga satu tahun.

Ketika ditanya mengapa memberikan konsep PR semacam itu, Su menuturkan hanya ingin membuat murid-muridnya memahami konsep ‘100 juta’. Ia ingin murid hanya menghitung hingga 100 bulir beras, kemudian terus bertambah banyak dari 10 hingga 100 sampai mencapai 100 juta.

Sampai saat ini dari 40 murid kelasnya, hanya 10 orang yang berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan. Kebanyakan netizen menanggapi laporan tersebut memberikan persepsi sendiri. Meskipun begitu, mereka melihat masalah ini sebagai dorongan bagi anak-anak untuk berpikir di luar otak saat mengerjakan PR yang diberikan.

 

Sumber: Liputan6

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *