5 Bintang Ini Belum Pernah Juara Liga Champions

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Liga Champions merupakan kompetisi terbaik di dunia. Real Madrid menjadi tim yang paling banyak memenangkan kejuaraan ini sebanyak 13 kali.

 

 

Sederet pemain bintang pun sudah mencatatkan namanya di buku sejarah Liga Champions. Seperti Iker Casillas yang pernah memperkuat Real Madrid dan Porto itu sudah mencatatkan 168 penampilan, menjadi yang terbanyak ketimbang pemain lain.

Sementara Cristiano Ronaldo menjadi top scorer Liga Champions sepanjang masa. Dia telah mencetak 120 gol dari 153 penampilan. Ronaldo unggul 17 gol dari striker Barcelona, Lionel Messi.

Namun, Messi merupakan pemain yang paling sering mencetak hattrik di Liga Champions. Dia sudah melakukannya sebanyak delapan kali, lebih banyak satu kali hattrick dari Ronaldo.

Messi sendiri sudah memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Barcelona. Sedangkan Ronaldo meraih lima gelar Liga Champions, empat bersama Real Madrid dan sekali dengan Manchester United.

Berbicara soal gelar, ada lima pemain hebat yang belum pernah memenangkan Liga Champions sepanjang karier mereka. Siapa saja?

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon tercatat sudah tiga kali tampil di final Liga Champions bersama Juventus. Sayangnya, kiper yang kini memperkuat Paris Saint-Germain tersebut belum pernah memenangkan Si Kuping Besar.

Final terakhir Buffon terjadi pada tahun 2017 dan saat itu dia tidak bisa menghentikan Real Madrid menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi Liga Champions. Meskipun begitu, Buffon masih punya kesempatan mengangkat Si Kuping Besar bersama PSG.

Francesco Totti

Totti menghabiskan kariernya bersama AS Roma. Kinerja terbaiknya adalah mencapai perempat final pada 2007 dan 2008.

Tahun 2007, AS Roma tidak berdaya dan kalah agregat 3-8 melawan Manchester United (MU). Padahal mereka menang 2-1 di pertemuan pertama.

Pada edisi berikutnya, The Red Devils kembali menghambat I Giallorossi dengan kemenangan agregat 3-0.

 

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy, merupakan striker terbaik yang pernah dimiliki MU. Kendati demikian, dia belum pernah memenangkan Liga Champions sepanjang kariernya.

Dengan 56 gol Liga Champions, Van Nistelrooy merupakan salah satu striker tertajam di Eropa. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak turnamen pada tiga edisi (2002, 2003, dan 2005) bersama MU.

Meskipun begitu, Van Nistelrooy belum pernah juara. MU menang pada 1999 ketika dia masih membela PSV Eindhoven. Real Madrid, klub yang diperkuatnya kemudian, juga mengangkat trofi setelah Van Nistelrooy hengkang ke Hamburg SV.

Zlatan Ibrahimovic

Dengan lebih dari 100 penampilan di Liga Champions bersama tujuh tim top dari lima negara berbeda, Ibrahimovic belum pernah menjuarai Liga Champions. Dia pernah nyaris melakukannya di Barcelona pada 2010.

Namun, El Azulgrana disingkirkan Inter Milan di semifinal. Ironis karena dia pergi meninggalkan Kota Mode itu musim panas sebelumnya.

Yang lebih tragis lagi, ketika Ibrahimovic meninggalkan Camp Nou, Barcelona memenangkan Liga Champions 2011. Capaian terbaiknya di Eropa adalah memenangkan Liga Europa kala membela Manchester United.

Ronaldo

Ronaldo merupakan salah satu striker terbaik di dunia pada generasinya. Bahkan bomber asal Brasil itu tercatat dua kali mendapat penghargaan Ballon d’Or pada 1997 dan 2002.

Ronaldo juga punya prestasi mengkilap di level internasional dengan memenangkan Piala Dunia edisi 1994 dan 2002. Namun, pencapaian luar biasanya itu tidak menular di level klub.

Meskipun membela empat klub raksasa Eropa seperti Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan, Ronaldo tidak pernah tampil di partai final Liga Champions.

Sumber: Liputan6

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *