Inilah 6 Catatan Serba Pertama di Laga Pembuka Liga Champions 2018/19

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Sejumlah klub telah memainkan pekan pertama Liga Champions musim 2018/19 pada Selasa 18 September 2018 dan Rabu 19 September 2018 dini hari WIB. Terhitung, ada 8 pertandingan yang hadir pada malam tadi.

 

 

Beberapa pertandingan seru pun terjadi pada malam tadi, di mana dua tim besar dari negara berbeda langsung bertarung di pekan pertama ini. Dua tim tersebut adalah Liverpool dan Paris Saint Germain.

Tidak hanya itu, dua pertandingan lainnya yang terbilang selevel hadir pada laga Inter Milan vs Tottenham Hotspur, dan Monaco vs Atletico Madrid. Empat klub tersebut mampu menampilkan permainan sengit di laga perdana ini.

Terlepas dari itu semua, beberapa pemain pun mampu menjadi yang pertama di pertandingan pembuka Liga Champions ini. Berikut ini dirangkum catatan serba pertama di laga perdana Liga Champions 2018/19.

 

1. Gol Pertama

Gol pertama di Liga Champions musim 2018/19 hadir melalui aksi mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain asal Argentina tersebut mampu menjadi pencetak gol pertama setelah menjebol gawang PSV Eindhoven pada menit ke-31.

Dirinya mampu mendahului catatan yang dibuat Christian Eriksen bersama Tottenham Hotspur yang tengah menjalani laga kontra Inter Milan. Eriksen saat itu mampu membuka keran gol pada menit ke-53.

 

2. Hattrick Pertama

Berstatus bintang, tidak heran jika Lionel Messi mampu menjadi pemain pertama yang berhasil mencatatkan hattrick di Liga Champions musim 2018/19. Dirinya mampu tampil sangat impresif lewat sejumlah golnya ke gawang PSV, yang dikawal Jeroen Zoet.

Berkat tiga gol yang disematkan Messi ini, Barcelona pun berhasil menorehkan poin sempurna sekaligus memuncaki klasemen sementara Grup B Liga Champions 2018/19. Sekedar informasi, Barcelona mampu menang dengan skor telak 4-0.

3. Kartu Kuning Pertama

Milan Skriniar, bek Inter Milan, menjadi pemain pertama yang mendapat kartu kuning di Liga Champions 2018/19.

Bek Inter Milan Skriniar mencatatkan namanya sebagai pemain pertama yang menorehkan kartu kuning di Liga Champions 2018/19 ini. Itu terjadi ketika dirinya melanggar pemain andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min pada menit ke-21.

Terlepas dari itu, Inter Milan mampu meraih kemenangan 2-1 atas wakil Inggris tersebut. Secara mengejutkan mereka mampu mengembalikan keadaan lewat dua golnya di penghujung pertandingan.

4. Kartu Merah Pertama

Kartu merah perdana di Liga Champions 2018/19 dinobatkan kepada pemain bertahan Barcelona, Samuel Umtiti. Dirinya mendapatkan ganjaran dua kartu kuning pada pertandingan kontra PSV Eindhoven malam tadi.

Kartu kuning pertama ia dapatkan di babak pertama saat melakukan dorongan terhadap De Jong saat berduel di udara. Kemudian Umtiti diusir dari lapangan pada menit ke-79 usai melanggar bintang PSV, Hirving Lozano.

 

5. Gol Anulir Pertama

Gol anulir pertama terjadi pada pertandingan sengit yang mempertemuka dua raksasa Eropa, Liverpool vs Paris Saint Germain. Insiden tersebut terjadi pada menit ke-58, di mana Mohamed Salah sudah lebih dulu melakukan selebrasi.

Namun sang pengadil lapangan memutuskan untuk tidak mengesahkan gol yang disarangkan bintang asal mesir tersebut. Karena sebelumnya terjadi pelanggaran lebih dulu yang membuat kiper PSG kesakitan.

 

6. Gol Penalti Pertama

James Milner mampu menciptakan gol melalui titik putih pertama di Liga Champions musim 2018/19 ini. Hal itu bermula ketika Juan Bernat melanggat Georginio Wijnaldum di dalam kotak penalti.

Milner yang menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Gol tersebut pun membuat Liverpool unggul dua gol lebih dulu hingga menit ke-36.

Sumber: Indosport

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *