Joko Widodo Tidak Bagi Sepeda Lagi, Inilah Alasannya

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Presiden Joko Widodo tidak lagi memberikan hadiah sepeda saat menghadiri acara pemberian 7.000 sertifikat untuk rakyat di Stadion Pekansari, Bogor, Jawa Barat.

 

 

Joko Widodo memang telah dilarang oleh Bawaslu soal pembagian hadiah tersebut lantaran saat ini telah memasuki masa kampanye sebagai petahana. Ia pun beralasan akan mengikuti larangan tersebut agar tidak menjadi polemik dalam kontestasi pesta demokrasi 5 tahunan itu.

“Ya dilihat ya, nanti kalau aturannya masih belum jelas, nanti malah menimbulkan polemik,” kata Joko Widodo saat menghadiri acara Peresmian Pembukaan pekan Purnabakti Indonesia (PPI) di Balai Kartini, Jakarta, Selasa 25 September 2018.

Kepala Negara menilai, tidak lagi memberikan hadiah dalam bentuk apapun saat menggelar “kuisnya” akan lebih baik ketimbang terjadi polemik saat tahapan kampenye berlangsung di Pilpres 2019.

“Saya kira kita hindari lebih baik,” singkatnya.

Sebelumnya, kebiasaan Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan kuis berhadiah sepeda sudah tidak dilakukan setelah memasuki masa kampanye sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2019.

Alhasil, tak ada masyarakat yang ingin maju ke depan panggung saat Kepala Negara menghadiri pemberian 7000 sertifikat yang dilakukan di Stadion Pekan Sari, Bogor, Jawa Barat.

“Bapak-ibu yang mau maju?, tapi tidak dapat sepeda,” tanya Jokowi yang disambut riuh penerima sertifikat.

Masyarakat yang ada di kabupaten dan kota Bogor itu pun tak ada yang bersedia naik ke panggung lantaran tak ada hadiah sepeda dari kuis Jokowi tersebut. Padahal, biasanya masyarakat selalu antusias dalam mengikuti jalannya kuis.

“Karena mulai kemarin, kita enggak boleh bagi sepeda, ‎kan bapak-ibu senangnya dibagi sepeda kan? Karena enggak boleh, enggak ada yang maju, itulah yang bisa saya sampaikan,” ujar Jokowi sembari menutup acara.

Sumber: Okezone.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *