Pemprov DKI Jakarta Hanya Bisa Tagih Uang Saku Ratna Sarumpaet See

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro mengatakan tiket yang digunakan Ratna Sarumpaet untuk menghadiri konferensi Internasional di Chile hangus.

Artinya, tidak ada pengembalian dari pihak maskapai ketika ada pembatalan.

 

 

Penyebabnya, tiket itu dibeli dengan harga promo. Konsekuensinya yang diterima oleh pelanggan, uang tidak bisa dikembalikan jika batal berangkat.

“Tiket itu diperoleh juga dengan yang promo, jadi murah. Tetapi tiket promo ada konsekuensinya, kalau tidak jadi, hangus tiketnya,” kata Asiantoro di Balai Kota Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018.

Dia menjelaskan, untuk mendapatkan tiket penerbangan, Ratna Sarumpaet dibantu oleh anak buahnya di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Apalagi, kata Asiantoro, anggaran yang ada tidak banyak.

Oleh karena itu, dia menyebut, Pemprov DKI hanya dapat menagih uang saku yang telah diterima Ratna Sarumpaet. Sebab, uang tersebut belum sempat terpakai.

“Iya (uang saku) karena uang maskapai enggak bisa refund. Kemarin sudah dicek enggak bisa. Sudah ada surat dari maskapainya karena namanya booking enggak mungkin dipulangin,” ujar Asiantoro.

Sedangkan, untuk uang saku yang diterima Ratna Sarumpaet, yakni sebesar Rp 19.857.000 dan biaya maskapai Jakarta-Chile sebesar Rp 50.380.000.

Batal ke Chile Setelah Jadi Tersangka

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudaya DKI Jakarta, Asiantoro menyatakan Ratna Sarumpaet menerima uang sponsor menghadiri konferensi internasional di Chile secara tunai.

Total dana yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 70 juta.

“Yang jelas dia dikasih uang cash. Disparbud menolong pendaftaran sana, kita konfirmasiin kapan harus ke sana,” kata Asiantoro saat dihubungi di Jakarta, Jumat 5 Oktober 2018.

Namun, pada Kamis 4 Oktober malam, Ratna batal ke Chile melalui Turki karena penyidik Polda Metro Jaya menangkapnya di Bandara Soekarno-Hatta. Ratna dicekal setelah menjadi tersangka dalam kasus penyebaran hoaks soal pemukulan yang dialaminya di Bandung.

Sumber: Liputan6

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *