Razer Phone 2 Resmi Hadir, Dibanderol Rp 12 Jutaan

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Setelah melakukan debutnya di industri smartphone melalui Razer Phone tahun lalu, hari ini Razer meresmikan generasi kedua smartphone gaming tersebut, yang bernama Razer Phone 2.

 

 

Dibandingkan pendahulunya, Razer Phone 2 menawarkan sejumlah peningkatan, seperti dapur pacu yang kini mengandalkan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 845 terbaru, dari sebelumnya Snapdragon 835 di Razer Phone genrasi pertama.

Chip Snapdragon 845 tersebut dipadukan dengan konfigurasi RAM dan storage yang tidak berubah dibanding produk terdahulu, yakni 8 GB untuk RAM dan 64 GB untuk storage.

Kapasitas baterai juga tetap 4.000 mAh. Sistem pendingin “vapor chamber” digunakan untuk meredam panas dari SoC agar kinerjanya optimal saat dipakai bermain game.

Tampang luar Razer Phone 2 juga terbilang masih mirip dengan Razer Phone, dengan layar IGZO QuadHD LCD (120 Hz) berukuran 5,7 inci (aspect ratio 16:9) yang diapit bingkai tebal di sisi atas dan bawah.

Rangkaian speakernya tetap menghadap ke depan. Namun Razer menerapkan beberapa perubahan penting di balik rupa fisik yang identik tersebut, agar Razer Phone 2 juga bisa mumpuni untuk penggunaan sehari-hari di luar gaming.

Bagian kamera misalnya, kini menggunakan sistem dual-camera baru dengan kamera 12 megapiksel berlensa wide-angle dan kamera 13 megapiksel dengan lensa telephoto (2x).

Keduanya memakai sensor IMX bikinan Sony. Belum ada informasi soal resolusi kamera depan.

Phone Razer menambahkan mode “portrait” dan “beauty” di aplikasi kamera Razer Phone 2, sekaligus meningkatkan kualitas tangkapan gambar low-light.

Razer Phone 2 kini juga anti-air dan debu dengan sertifikasi IP67. Ada pula kemampuan wireless charging dengan aksesori dock wireless charger khusus yang dilengkapi lampu warna-warni Chroma LED.

Soal harga, peminat Razer Phone 2 mesti merogoh kocek cukup dalam untuk meminang smartphone gaming ini seperti dikutip 9to5 Google.

Razer Phone 2 dijual dengan harga 799 dollar AS (Rp 12,2 juta), lebih mahal 100 dollar AS dibanding harga Razer Phone generasi pertama.

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *