Samsung Galaxy A9, Smartphone 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Samsung akhirnya benar-benar meluncurkan smartphone dengan empat kamera belakang pertama di dunia, Galaxy A9. Penamaan ini sekaligus mendepak rumor nama Galaxy A9 Pro atau Galaxy A9s.

 

 

Galaxy A9 meluncur dalam acara bertajuk “4X Fun, A Galaxy Event” di W Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia, dimulai pukul 16.00 waktu setempat atau sekitar pukul 17.00 WIB.

Marketing Samsung Malaysia, Yvonne Woo yang memperkenalkan Galaxy A9 mengatakan jika milenial menjadi target utama pemasaran Galaxy A9 untuk mengekspresikan diri melalui ponselnya.

“Gambar bukan untuk menangkap gaya hidup, tapi (menangkap) gambar adalah gaya hidup itu sendiri”, jelasnya.

Hal ini senada dengan yang dipaparkan Denny Galant, Head of IT&Mobile Product Marketing Samsung Indonesia.

“Mereka (milenial) suka eksplor hal-hal baru. Makannya kita hadirkan inovasi dari sisi kamera”, Denny Galant.

Susunan 4 kamera Galaxy A9 Empat kemera yang terpatri di bodi belakang Galaxy A9 tersusun secara vertikal, bukan persegi sebagaimana rumor sebelumnya.

Kamera pertama beresolusi 24 megapixel, dengan lensa bukaan f/2.4. yang juga dilengkapi dengan 2x optical zoom. Kamera kedua memiliki resolusi 8 megapixel dengan lensa ultra wide 120 derajat, dan bukaan f/2,4.

Sementara kamera ketiga beresolusi 10 megapiksel dengan fitur telephoto. Kamera terakhir akan berfungsi sebagai depth sensor dengan resolusi 5 megapixsel bukaan lensa f/2.2.

Masih di sektor kamera, untuk kamera depan Samsung hanya menempatkan kamera tunggal dengan resolusi 24 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.0.

Di bagian depan, Galaxy A9 memiliki layar berbentang 6,3 inci dengan resolusi gambar 1080 x 2220 piksel.

Dari segi dapur pacu, Galaxy A9 mengandalkan chip Octa Core 2,2 GHz quad dan 1,8 Ghz. Dipadu RAM 6 GB atau 8 GB dengan ROM 128 GB yang bisa diekspansi hingga 512 GB dengan kartu MicroSD.

Ada 3 warna Galaxy A9 yang bisa dipilih, yakni Lemonade Blue, Bubblegum Pink, dan Caviar Black. Galaxy A9 baru akan tersedia pada November 2018.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Galaxy A9 Resmi Meluncur, Ponsel 4 Kamera Belakang Pertama di Dunia”.

 

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *