Paket Diduga Bahan Peledak Dikirimkan ke Kediaman Keluarga Obama

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Paket mencurigakan, yang diidentifikasi berpotensi sebagai bahan peledak yang ditujukan kepada mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama telah diamankan oleh Secret Service.

 

 

Tidak hanya Obama, paket serupa juga dialamatkan kepada mantan kandidat presiden Hillary Clinton.

Dilansir dari AFP, paket misterius yang ditujukan kepada Clinton dikirim ke Westchester ditemukan Secret Service pada Selasa 23 Oktober 2018 dan yang ditujukan kepada Obama di Washington, telah diamankan pada Rabu 24 Oktober 2018.

“Paket-paket tersebut diidentifikasi selama prosedur penyaringan surat rutin dan berpotensi sebagai bahan peledak dan telah ditangani sesuai yang seharusnya,” kata pernyataan Secret Service.

“Orang-orang yang dilindungi tidak sampai menerima atau tidak berada dalam risiko menerima paket tersebut,” tambah pernyataan itu.

Temuan paket mencurigakan juga dilaporkan terjadi di kantor jaringan berita Amerika Serikat, CNN di Time Warner Center.

Melansir ABC News, tim penyelidik tengah bekerja untuk memastikan apakah dua paket yang ditujukan kepada Clinton dan Obama berkaitan dengan temuan bom pipa di kotak surat miliarder George Soros beberapa waktu lalu.

Namun keyakinan awal menyebut bahwa ketiga perangkat tersebut memiliki konstruksi mirip bom pipa yang serupa.

Presiden Donald Trump telah diberitahu mengenai temuan paket-paket tersebut dan Gedung Putih mengutuk dengan tegas tindakan yang disebutnya sebagai sebuah upaya serangan kekerasan.

“Kami mengutuk upaya serangan kekerasan yang baru-baru ini dilakukan terhadap Presiden Obama, Presiden Clinton, Sekretaris Hillary dan tokoh publik lainnya,” kata Sarah Sanders, Sekretaris Pers Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

“Aksi-aksi teror ini adalah tindakan tercela dan siapa pun yang berada di balik teror ini akan bertanggung jawab sesuai hukum.”

“Secret Service dan lembaga penegak hukum AS lainnya sedang menyelidiki dan akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk melindungi siaap pun yang terancam oleh para pengecut ini,” tambah pernyataan Gedung Putih.

Sumber: Kompas

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *