Xiaomi Resmi Luncurkan Black Shark Helo dengan RAM 10 GB

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Kesuksesan smartphone gaming Xiaomi masih berlanjut. Setelah debut Xiaomi Black Shark berhasil menarik perhatian para gamer, kini vendor asal China itu resmi meluncurkan penerusnya yang resmi menyandang nama sebagai Xiaomi Black Shark Helo.

 

 

Dibanding pendahulunya, Black Shark Helo tampil lebih garang. Kapasitas RAM yang mencapai 10 GB, menjadi unggulan dan tentu saja dengan banderol harga yang kompetitif. Selain besaran RAM, perbedaan juga ditemukan pada bagian layar.

Black Shark Helo kini mengadopsi layar dengan panel AMOLED berbentang 6,01 inci dihiasi “notch” yang menjorok di layar atas. Resolusi gambarnya Full HD Plus 1080 x 2160 piksel.

Sayangnya, Xioami masih mempertahankan refresh rate atau frekuensi tampilan layar per detik sebesar 60Hz, sama seperti pendahulunya.

Xioami Black Shark Helo dilengkapi kamera ganda dengan konfigurasi 12 megapiksel dan 20 megapiksel dengan lensa bukaan (aperture) f/1.75. Sementara sensor kamera depan beresolusi 20 megapiksel dengan lensa bukaan f/2.2.

Di sektor hardware, tertanam chipset Snapdragon 845 dengan opsi RAM 6 dan 8 GB dengan ROM 128 GB, serta RAM 10 GB dan ROM 256 GB. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh yang didukung fitur Quick Charge 3.0.

Kemungkinan, perangkat ini masih akan berjalan dengan versi Android 8.1 Oreo yang dilapisi antarmuka MIUI 10.

Untuk model RAM 6 dan 8 GB, Xioami hanya menyediakan satu stik analog, sementara versi 10 GB akan mendapat dua kontroler untuk masing-masing sisi perangkat.

Tidak hanya itu, ada pula tombol hardware yang bisa digunakan untuk mengaktifkan mode gaming saat di berada di pesawat.

Xiaomi pun menyediakan aplikasi khusus yakni Gamer Studio, di mana pengguna bisa mengatur CPU, display, jaringan, dan sebagainya untuk disesuaikan dengan masing-masing game yang berbeda.

Profil yang telah diatur di aplikasi Gamer Studio tadi juga bisa dibagikan melalui fitur “Shark Code”.

Tambahan lain, Black Shark Helo menyisiplan speaker stereo dan RGB LED yang terpendar di logo belakang dan strip di samping. Untuk mendukung pengalaman gaming, Xiaomi juga memasangkan sistem pendingin dan layar HDR10-compliant. Di dalam perangkat tertanam chip khusus mobile Pixelworks untuk membantu mengubah konten SDR ke HDR secara real-time.

Untuk banderol harga, Xiaomi Black Shark Helo versi RAM 6 GB akan mulai dijual dengan harga 3.199 yuan (sekitar Rp 7 jutaan). Sementara Xiaomi Black Shark Halo versi RAM 8 GB akan dijual seharga 3.499 yuan (sekitar Rp 7,7 jutaan).

Namun untuk versi paling unggul, yakni RAM 10 GB dengan memori 256 GB, belum dapat dikonfirmasi harga pasarnya.

 

Sumber: InfoKomputer

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *