Gantikan Erick Thohir, Jabatan Presiden Inter Milan Kini Dipegang Oleh Pemuda 27 Tahun

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Jabatan presiden Inter Milan yang semula dipegang oleh Erick Thohir secara resmi berpindah tangan ke pemuda asal China yang berumur 27 tahun.

 

Klub Liga Italia Serie A, Inter Milan, secara resmi mengumumkan presiden baru mereka pada Jumat 26 Oktober 2018.

Adalah Zhang Kangyang atau yang lebih dikenal dengan nama Steven Zhang, yang menggantikan pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir sebagai presiden Inter Milan.

Sebagai dikutip dari ESPN FC, Steven Zhang merupakan anak dari Zhang Jindong yang merupakan owner Suning Holdings Group yang memegang sebagian besar saham Inter Milan.

Meskipun baru menjabat sebagai presiden, Zhang yang kini menjadi presiden Inter Milan ke-21, sudah bertugas di Inter sejak Suning Group membeli saham Thohir dan mantan pemilik klub, Massimo Moratti, sejak Juni 2016.

Di sisi lain, Erick Thohir yang kepemilikan sahamnya sebagian besar sudah terbeli masih menjabat sebagai presiden selama dua tahun sampai akhirnya ia menyerahkan kepada pemuda berumur 27 tahun tersebut.

 

 

Sementara itu, susunan jabatan di bawah presiden masih belum tergantikan, dimana Javier Zanetti masih menjabat sebagai wakil presiden dan Alessandro Antonello sebagai manager umum klub.

Saat dipegang oleh Thohir, Inter Milan tidak meraih gelar apapun.

Prestasi yang mereka bisa banggakan saat dipegang Thohir adalah meraih tiket Liga Champions dengan mengalahkan Lazio di akhir musim 2017-2018.

Peraih treble winners 2010 (Liga Champions, Liga Italia Serie A, Coppa Italia) itu kini berupaya bangkit di musim ini lewat pelatih Luciano Spalletti dan beberapa pemain baru seperti Radja Nainggolan.


Walaupun baru dikalahkan Barcelona 0-2 di Grup B Liga Champions, Inter masih memiliki kans untuk lolos ke babak 16 besar karena sudah meraih dua kemenangan atas Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven.

Inter Milan juga mencoba meningkatkan kualitas manajemen mereka, salah satu diantaranya adalah mencoba merekrut bekas transfer guru Juventus, Giuseppe ‘Beppe’ Marotta.

Sumber: BolaSport

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *