Inilah Profil Steven Zhang, Presiden Baru Inter Milan

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Steven Zhang resmi diangkat sebagai Presiden baru Inter Milan menggantikan Presiden klub sebelumnya, Erick Thohir, Jumat 26 Oktober 2018.

 

 

Hal ini menjadikannya sebagai Presiden termuda Inter sepanjang sejarah karena kini ia masih berusia 27 tahun. Zhang yang menjadi Presiden ke-21 Inter Milan ini adalah putra dari Zhang Jindong, pemilik Perusahaan Elektronik, China Suning Holding Groups.

Ayah Zhang melalui Suning Groups membeli saham mayoritas Inter yang dimiliki oleh Presiden Inter saat itu, Erick Thohir dan mantan Presiden Inter, Massimo Moratti pada 2016 silam. Kini, setelah ia menjabat sebagai presiden klub, Zhang akan memulai era baru Inter, khususnya dalam mengembalikan kejayaan Inter.

“Saya sangat bangga memimpin klub ini ke era baru. Saya merasa bertanggung jawab untuk memuaskan hasrat jutaan penggemar di seluruh dunia, dan saya lebih dari siap untuk menerima tantangan dalam hal ini.” ujar Zhang melalui laman resmi Inter.

“Kami akan terus menjadikan performa olahraga sebagai fokus perhatian nomor satu kami, dan memastikan tim memiliki semua dukungan terbaik yang diperlukan untuk bersaing dan menjadi sukses di tingkat tertinggi dari permainan internasional dan domestik,” sambung Zhang.

Zhang juga ingin menjadikan Inter sebagai Perusahaan yang kuat dan menjadi pemimpin di bidang teknologi.

“Kami akan terus memperbesar lingkup bisnis kami secara global. Dan kami akan terus mengeksplorasi kemungkinan manajemen digital dan komunikasi digital, untuk menjadikan Inter sebagai pemimpin di bidang teknologi. Saya percaya bahwa dengan bantuan Anda, saya siap untuk mengambil langkah selanjutnya. Bersama – sama kita dapat membawa klub ini ke era baru kesuksesan,” pungkasnya.

Suning International, divisi luar negeri dari Holding Suning Groups, adalah perusahaan raksasa asal Tiongkok yang bergerak di bidang alat elektronik. Suning International berada di urutan kedua, 500 perusahaan terbaik di Tiongkok dengan pendapatan tahunan mencapai 557.875 milyar Renminbi atau setara 69 milyar Euro.

Zhang diakui sebagai salah satu pebisnis muda paling berpengaruh di Tiongkok. Selain bekerja di perusahaan ayahnya, dia juga menjabat sebagai anggota di UEFA Club Competition Committee.

Lahir di Nanjing, Zhang mengambil kuliah di bidang keuangan dan menerima gelar Sarjana Ekonomi di The Wharton School Of University, Pennsylvania, Amerika Serikat. Sebelum berkarier bersama Suning, Zhang bekerja untuk Morgan Stanley, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang investasi perbankan. Pria kelahiran 21 Desember 1991 ditempatkan sebagai analis di Divisi Investment Banking and Capital Market. Selain menjadi analis di sana, ia juga menjadi spesialis dalam bidang penawaran umum perdana (IPOs) serta merger dan akuisisi (M&As).

Saat ini, Inter berada di urutan ketiga klasemen sementara Serie A, mengantongi 19 poin dari 9 laga, hasil dari; 6 kali menang, 1 kali imbang dan 2 kali kalah. Inter terpaut 2 poin dari Napoli yang berdiri di atasnya dan terpaut 6 poin dari sang pemuncak klasemen, Juventus. Inter akan menjalani laga tandang menghadapi Lazio pada pekan ke-10 Serie A, Selasa 30 Oktober 2018 dini hari WIB.

 

Sumber: Pandit Football

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *