Joko Widodo: Presiden Jokowi Antek Asing, Benar Nggak?

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi merasa isu-isu miring masih menerpanya menjelang Pilpres 2019. Salah satunya tentang tudingan pemerintahan Jokowi pro asiang atau antek asing.

 

 

Hal itu dia katakan dalam acara apel siaga pemenangan Partai Nasdem Jatim di JX International Convention and Exhibition Surabaya, Minggu 28 Oktober 2018. Jokowi pun menyebutkan alasan dirinya bukan antek asing.

“Saya ingin menyampaikan isu-isu ini untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di masyarakat. Sering sekali masyarakat banyak yang bingung ada isu-isu, adanya perang isu tapi kalau kita bisa menjelaskan secara baik dan benar dan bisa diterima masyarakat akan sangat gampang sekali kita masuk dan berkomunikasi dengan rakyat,” kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan berbagai proyek yang sudah diambil alih sepenuhnya atau pun sebagian. Salah satunya Indonesia mempunyai 51,2 persen saham Freeport.

“Pertama berkaitan dengan antek asing, Presiden Jokowi antek asing benar ndak? Ada (yang bicara begitu), nggak perlu saya sampaikan, jadi ada blok besar namanya blok Mahakam yang dikelola Prancis dan Jepang sekarang 100 persen di Pertamina. Kedua blok besar blok Rokan juga diserahkan 100 persen ke Pertamina. Ada Freeport sudah ‘head agreement’ bahwa kita akan mendapatkan 51,2 persen yang sebelumnya 9,3 persen. Pertanyaannya adalah, antek asingnya di mana? Ini harus bisa dijelaskan oleh bapak ibu saudara sekalian,” jelas Jokowi.

 

Sumber: Suara.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *