Harapan Usain Bolt Jadi Pesepak Bola Profesional Kembali Sirna

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Central Coast Mariners, klub A-League (divisi teratas Liga Australia), tidak mencapai kesepakatan untuk membuat Usain Bolt menjadi pesepak bola permanen tim.

 

 

Central Coast Mariners mengumumkan akan mengakhiri kerja sama dengan Usain Bolt, yang merupakan mantan sprinter peraih medali emas Olimpiade.

Seperti dilansir BolaSport.com dari laman The Sydney Morning Herald, Central Coast Mariners bersikukuh agar sponsor sebagai pihak ketiga, mau memberikan subsidi sebesar 3 juta dollar untuk menggaji Usain Bolt.

Manajemen Central Coast Mariners dan manajer Usain Bolt, Ricky Simms, bahkan telah melakukan negosiasi kepada pihak sponsor, namun kesepakatan tidak dicapai.

“Terlepas dari kenyataan bahwa kami tak bisa mencapai kesepakatan demi melanjutkan perjalanan sepak bola Usain Bolt dengan Central Coast Mariners, kami senang sempat memiliki juara Olimpiade dalam delapan pekan terakhir,” kata Chairman klub, Mike Charlesworth.

“Bagi Mariners, kami senang bekerja dengan Usain yang ingin mengejar keinginannya menjadi pemain sepak bola profesional,” tuturnya.

Charlesworth juga menuturkan bahwa sebetulnya kemitraan dengan Bolt adalah kerjasama yang menguntungkan untuk meningkatkan pamor bagi Mariners atau pun A-League.

 

Di sisi lain, Charlesworth juga mengapresiasi dedikasi mantan sang pria 32 tahun berpostur 195 sentimeter tersebut sejak hari pertama berada di timnya.

“Sejak hari pertama, Usain mendedikasikan dirinya sebagai bagian dari Mariners. Ia begitu menyatu dengan baik di tim dan membuat langkah besar sebagai pemain sepak bola,” ucapnya.

Usain Bolt resmi pensiun dari dunia lari sejak kali terakhir mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik 2017 di London, Inggris.

Dalam sebuah wawancara, peraih 8 emas di Olimpiade itu memang memiliki impian yang besar menjadi pesepak bola dan Manchester United adalah klub yang ia ingini.

“Bagi saya, jika bisa bermain untuk Manchester United itu akan seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Bahkan itu akan menjadi hal yang epik,” kata Bolt dilansir BolaSport.com dari laman The Guardian.

Sebelumnya demi mewujudkan mimpi bermain sepak bola, Bolt sempat menjalani latihan bersama Borussia Dortmund beberapa waktu yang lalu.

Setelah gagal mendapatkan kontrak di Central Coast Mariners, Bolt saat ini dikabarkan bakal tetap mencari klub sepak bola lain yang mau menampungnya.

Sumber: BolaSport

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *