Mau Beli Motor Secara Tunai Tapi Susah? Laporkan Saja

oleh

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Membeli kendaraan memang bisa dicicil alias kredit. Membeli sepeda motor dengan cara kredit di Indonesia memang terhitung mudah.

 

Uang muka rendah dan proses lebih mudah menjadi kelebihan membeli sepeda motor secara kredit. Tapi, anehnya saat ada konsumen yang membeli secara tunai, justru prosesnya lebih sulit.

Logikanya, hal itu terbalik. Sebab, membeli tunai tak perlu repot harus menunjukkan berbagai syarat. Sedangkan kredit sebaliknya.

Ternyata, membeli secara tunai alias cash yang dipersulit itu lantaran ada oknum sales yang lebih mengutamakan konsumen membeli kredit. hal tersebut karena sang sales dijanjikan tambahan bonus dari leasing atau semacamnya.

Contohnya, sales biasanya hanya kerap menawarkan produk untuk pembelian kredit, sedangkan jika dibeli secara cash, harga akan lebih tinggi.

Menanggapi kasus ini, General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi, menegaskan Yamaha akan langsung menindaknya.

“Kalau beli motor bebas tergantung konsumen, masa mau beli cash ditolak. Kalau ada seperti itu silahkan dilaporkan ke call center kami, nama dealernya, nama salesnya siapa”, ujar Yordan saat ditemui wartawan akhir pekan lalu.

Kata Yordan, jika memang menemukan sales ‘nakal’, maka calon kostumer bisa memberikan bukti, agar hal itu lebih enak jika dilakukan penindakan.

Yordan menyatakan, kasus penolakan pembelian cash dan lebih mementingkan konsumen kredit sangat dilarang. Namun dirinya tak menampik hal itu banyak terjadi, bahkan tak hanya di sepeda motor, tetapi juga mobil.

“Misalnya di roda empat lagi booming merek A. Ada yang menaikkan harga, inden beli kredit lebih cepat, kalaupun cash harus up sekian juta”, kata Yordan.

Jika memang ada oknum sales Yamaha nakal seperti itu, maka Anda bisa menghubungi nomor telepon Customer Service Yamaha Indonesia 02124575555 atau 0214618000.

“Selama ada laporan di kami, jelas akan ditindaklanjuti. Pasti, kami panggil owner-nya, kami kasih surat peringatan ke mereka. Itu efektif (mengurangi tindak serupa)”, tutupnya.

 

Sumber: Otosia

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *