Lionel Messi Berpeluang Nyusul Ronaldo ke Italia

oleh -90 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memuncak ketika keduanya sama-sama bermain di La Liga Spanyol. Namun sejak Ronaldo ke Italia, Messi seperti kehilangan pesaing. “Saya ingin dia (Messi) datang ke Italia suatu hari nanti,” kata Ronaldo. Siapa yang mengira jika kemudian Messi benar-benar bisa pindah ke Italia?

Agen FIFA, Alessio Sundas, mengungkapkan bahwa dirinya ingin membantu membawa Messi ke Italia. Hal itu diungkapkannya pada wawancara bersama Radio Goal 24, Rabu, 12 Desember 2018.

Agen FIFA, Alessio Sundas, mengungkapkan bahwa dirinya ingin membantu membawa Messi ke Italia. Hal itu diungkapkannya pada wawancara bersama Radio Goal 24, Rabu, 12 Desember 2018.

Musim panas lalu, mantan Presiden Internazionale Milan, Massimo Moratti, dikabarkan menginginkan Messi untuk merapat ke Guisseppe Meazza. Kali ini Sundas kembali melihat kemungkinan untuk membawa Messi ke Italia.

“Pada hari-hari ini saya saling membalas surat elektronik dengan Pep Segura, General Manager Barcelona, ??dan juga dengan ayah Leo yang mengurusinya [sebagai agen]. Balasannya bukan ‘tidak’ seperti yang biasa terjadi di masa lalu. Itu membuat saya mengira bahwa ada beberapa peluang kecil untuk melihat Messi bermain di Italia,” ujar Sundas.

Napoli atau Inter Milan?

Lebih lanjut Sundas juga memebeberkan bahwa pada awalnya dia melihat Napoli sebagai kemungkinan terbesar pelabuhan Messi berikutnya. Namun dia kemudian melihat Inter sebagai peluang yang lebih besar untuk mengembangkan pasar yang lebih besar.

“Awalnya ide saya adalah untuk mengusulkan kesepakatan ke Napoli karena saya pikir Messi adalah satu-satunya yang bisa mendekati dan, dalam beberapa cara, menghidupkan kembali mitos Maradona,” kata Sundas.

“Ini akan menjadi tantangan yang merangsang. Namun operasi dengan Napoli ini tidak mudah sama sekali. Tidak semua kesebelasan mampu membeli pemain seperti Leo dan dengan AC Milan berjuang dengan sanksi UEFA [dari FFP], saya percaya bahwa Inter tetap satu-satunya kesebelasan yang dapat diandalkan, baik dalam hal ekonomi maupun teknis.”

“Membawa Messi ke Inter berarti akan menempatkan transfer pasar yang unik yang mampu menyamai kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus,” lanjut Sundas.

Peluang Messi untuk hijrah ke Italia diperkuat pula dengan pernyataan Cristiano Ronaldo yang mengklaim bahwa Messi merindukan dirinya.

“Tidak, mungkin dia (Messi) merindukan saya! Saya bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal, dan tim nasional sementara dia masih di Spanyol. Mungkin dia lebih membutuhkan saya. Bagi saya, hidup adalah tantangan, saya menyukainya dan saya suka membuat orang bahagia. Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti. Seperti saya, untuk menerima tantangan,” ujar CR7 seperti dilansir Goal.

Akan tetapi membawa Messi ke Italia nampaknya bukanlah perkara mudah. Pasalnya musim panas lalu sang pemain mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Barcelona.

“Saya tidak akan meninggalkan Barça. Tidak ada tempat yang lebih baik dari Barca. Bila saya tidak di sini, saya tidak akan ada di mana-mana. Ini adalah kesebelasan terbaik di dunia, kota terbaik di dunia. Anak saya punya banyak teman. Saya tidak perlu mengubahnya. Saya berjuang untuk memenangi semuanya. Tak perlu lagi ke tempat lain untuk membuktikan sesuatu,” ujarnya seperti dilansir TyCSports.

Kontrak Messi bersama Blaugrana masih tersisa hingga musim panas 2021. Release clause pada kontrak Messi ditaksir mencapai 700 juta euro (11,5 triliun rupiah). Meski begitu tak ada salahnya berandai-andai Messi sungguhan pindah ke Italia untuk kembali bersaing langsung bersama Ronaldo.

Sumber: Pandit Football

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *