Menang Atas Spurs, Manchester United Raih Kemenangan ke-6 Secara Beruntun

oleh -43 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Manchester United akhirnya meraih kemenangan setelah menang atas tuan rumah, Tottenham Hotspur, dengan skor akhir 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019.

Ini adalah kemenangan ke-6 secara beruntun di seluruh pertandingan resmi sejak kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Rashford mencetak satu satunya gol menjelang berakhirnya babak pertama

Dilansir dari The Guardian, pertandingan kedua tim ini berlangsung sengit. Di babak pertama, tepatnya menit ke-9, Cristian Eriksen telah melakukan kesempatan emas dengan memberikan umpan kepada Son Heung Min, namun bola belum berhasil dikonversikan menjadi gol. Di menit ke-11, giliran pemain Manchester United, Jesse Lingard melewati ksempatan emas setelah menerima umpan dari Ashley Young.

Memanfaatkan kesalahan dari pemain Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, Anthony Martial mencoba memanfaatkan tersebut dengan membuka keunggulan, namun Hugo Lloris membuat penyelamatan gemilang di menit ke-18.

Harry Kane sebenarnya bisa membuat kesempatan emas, namun ia berada di posisi offside pada menit ke-31 dan skor masih 0-0. Marcus Rashford pun berhasil mencetak gol di menit ke-44 setelah menerima umpan dari Paul Pogba sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, Dele Alli justru menerima kartu kuning setelah melanggar terhadap Paul Pogba di menit ke-50. Hugo Lloris berhasil menyelamatkan tendangan dari Paul Pogba di menit ke-56 dan skor masih 1-0.

Harry Kane kembali gagal menyamakan kedudukan di menit ke-59 setelah tendangannya ditepis oleh kiper Manchester United, David de Gea.

Tampaknya, De Gea tampil sangat brilian di pertandingan ini setelah menepis tendangan dari Toby Alderweireld di menit ke-70 dan Dele Alli di menit ke-74. Tottenham menjadi dibuat pusing atas pertahanan Manchester United yang begitu disiplin demi mempertahankan keunggulan. Berbagai usaha dilakukan tuan rumah, skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur.

Dengan hasil ini, Manchester United berhasil meraih kemenangan ke-6 secara beruntun di seluruh pertandingan resmi sejak dilatih oleh pelatih sementara, Ole Gunnar Solskjaer.

2. Ole Gunnar Solskjaer menyamai rekor pelatih legendaris Machester United

Pelatih asal Norwegia ini sukses menyamai rekor pelatih legendaris Manchester United, Sir Matt Busby dengan raihan 5 kemenangan beruntun di ajang Liga Inggris. Tentu, sebuah prestasi yang membanggakan sekali bagi Solskjaer dalam menangani klub besar seperti Manchester United. Solskjaer sendiri mengambil alih pekerjaan sebagai pelatih Manchester United sejak pertengahan Desember 2018 lalu dengan menggantikan posisi Jose Mourinho yang sebelumnya dipecat saat itu.

Sebelumnya, ada nama-nama besar seperti Gareth Southgate, Diego Simeone, dan Mauricio Pochettino berada di jajaran nama pelatih yang berpeluang menjabat pelatih Manchester United di musim depan. Melihat prestasi yang diraih Solskjaer membuat pihak klub tampaknya semakin yakin dengan kepelatihannya dan kemungkinan bisa menjadikan Solskjaer sebagai pelatih tetap di musim berikutnya.

Sejak dilatih Solskjaer, para pemain Manchester United telah menunjukkan tingkat energi baru dan antusias lebih setelah merasa lelah dengan kepemimpinan Jose Mourinho. Khususnya kepada Paul Pogba yang dikabarkan kurang baik dengan Mourinho, namun selalu dipercaya sebagai pilihan utama ketika Solskjaer menanganinya.

Tidak hanya itu saja, kemenangan atas Tottenham pada pertandingan ini menjadi sebuah kemenangan spesial setelah anak asuhannya meraih clean sheet mengingat kubu lawan memiliki para pemain striker dengan produktifitas sangat baik, seperti Harry Kane dan Son Heung Min. Meski menang, Manchester United tetap berada di posisi ke-6 klasemen sementara, hanya kalah unggul perbandingan gol dari Arsenal yang berada di atasnya dengan raihan 41 poin.

3. Pertandingan berikutnya yang dihadapi Manchester United dan Tottenham Hotspurs

Usai pertandingan ini, Manchester United akan melakoni pertandingan berikutnya dengan menghadapi Brighton & Hove Albion pada tanggal 19 Januari 2019 dalam ajang Liga Inggris 2018/2019 dan menghadapi Arsenal pada tanggal 25 Januari 2019 dalam ajang Piala Inggris 2018/2019.

Sedangkan untuk Tottenham Hotspurs sendiri, mereka akan menghadapi Fulham pada tanggal 20 Januari 2019 dalam ajang Liga Inggris 2018/2019 dan menghadapi leg kedua Piala Liga Inggris pada tanggal 24 Januari 2019 dengan menghadapi Chelsea di markas mereka. Tottenham Hotspur untuk sementara berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan 48 poin hingga saat ini.

Sumber: IDN Times

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *