Peluang Pemain Termahal Cardiff, Emiliano Sala, Untuk Bertahan Hidup Menipis

oleh -22 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Pemain termahal Cardiff City, Emiliano Sala, masih belum ditemukan seusai pesawat bermesin tunggal yang ditumpanginya menghilang dari radar, Senin 21 Januari 2019.

Pencarian pesawat yang hilang dari radar itu kembali dihentikan pada Rabu 23 Januari 2019 malam. Menurut Ketua Badan SAR Kepulauan Channel, peluang Emiliano Sala untuk bertahan hidup menipis.

“Orang dengan badan fit sekalipun, ketika berada di air, hanya bisa bertahan beberapa jam,” kata John Fritzgerald seperti dikutip dar situs web BBC.

“Dengan kondisi cuaca seperti sekarang, sulit dikatakan masih ada peluang hidup bagi mereka yang benar-benar berada di laut lepas,” tutur Ketua Badan SAR Kep. Channel itu.

Pihak Kepolisian Guemsey memang kembali menghentikan pencarian pesawat pada Rabu malam. Mereka melakukan pencarian selama 9 jam dengan pesawat dan perahu tetapi belum mendapatkan hasil.

Mereka bekerja dengan empat opsi yang mungkin terjadi. Salah satunya adalah kemungkinan pesawat terjatuh di air, ditinggalkan, lalu para penumpangnya menaiki perahu penyelamat.

Polisi juga menggunakan bantuan teknologi satelit dan seluler. Namun, tetap belum diketahui keberadaan pesawat yang ditumpangi Sala dan dipiloti David Ibbotson.

Sala merupakan pemain termahal sepanjang sejarah Cardiff City. Dia dibeli dari Nantes pada akhir pekan lalu dengan nilai transfer 15 juta Poundsterling.

Sempat kembali ke Nantes, Sala berniat kembali ke Cardiff pada Senin pukul 19.15. Namun, pesawat yang ditumpangi penyerang asal Argentina itu kemudian hilang dari radar di sekitar Mencusuar Casquets.

Sebelum penerbangan, rekaman suara Sala di pesan WhatsApp sempat diulas oleh media Inggris. Dalam pesan tersebut, Sala mengatakan takut ketika akan melakukan penerbangan.

Akan tetapi, media Argentina punya terjemahan berbeda,

“Saya berada di pesawat yang sepertinya akan jatuh,” ucap penyerang 28 tahun itu seperti dikutip media Argentina.

Sementara itu, kubu Cardiff City masih berharap ada berita positif dari Sala. Chairman Mehmet Dalman juga belum berpikiran untuk menjadwalkan ulang laga versus Arsenal pada 29 Januari lantaran tragedi ini.

“Para pemain dan suporter kami sangat syok. Kami juga mendapatkan ucapan empati dari berbagai penjuru dunia,” tuturnya.

Dalman juga mengatakan bahwa penggunaan pesawat bermesin tunggal bukanlah permintaan dari pihak klub. Dia mengatakan bahwa Sala sendiri yang memilih untuk menggunakannya.

Di luar stadion yang menjadi markas Nantes dan Cardiff, sejumlah suporter datang untuk mengirim ucapan dukacita dan menebar bunga. Sejumlah fan Nantes bahkan tidak kuasa menahan air mata akibat tragedi tersebut.

Sumber: Kompas.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *