Aksi Menyentuh Wasit di Laga Nantes vs Saint Etienne untuk Emiliano Sala

oleh -41 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Frank Schneider yang menjadi wasit dalam laga antara Nantes vs St-Etienne, Kamis 31 January 2019 dini hari WIB, telah melakukan aksi penuh emosional selama satu menit pada menit ke-9 sebagai penghormatan kepada Emiliano Sala.

Sala dilaporkan berada di pesawat Piper Malibu yang menghilang di atas Selat Inggris pada 21 Januari lalu itu mendapatkan rasa simpati dari berbagai kalangan.

Penghormatan dalam pertandingan sepak bola pun telah dilakukan, termasuk dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis ini.

Pertandingan dihentikan oleh wasit pada menit ke-9 sebagai simbol nomor punggung Sala sewaktu bermain untuk FC Nantes. Momen haru ini membuat seluruh orang yang ada di stadion terlihat sedih dan bahkan menangis, dilansir dari BBC.

Pelatih Nantes, Vahid Halilhodzic juga tidak kuasa menahan air matanya. Sepanjang satu menit itu, para suporter membentangkan spanduk raksasa dengan disertai bendera Argentina yang merupakan negara kelahiran dari Sala.

Seluruh pemain Nantes juga terlihat menggunakan jersey bertuliskan nama Sala disertai tulisan ‘On t’aime Emi’ yang berarti ‘Kami Cinta Kamu Emi’.

Sementara pemain St-Etienne mengenakan jersey bertuliskan ‘Pray for Sala’ sebagai bentuk penghormatan kepada pemain muda tersebut.

Selama waktu pemanasan, mantan klub Sala mengenakan ban berwarna hijau di lengan mereka yang melambangkan harapan selama pertandingan.

Sala kala itu tengah menyelesaikan kesepakatan transfernya bersama Cardiff City sebagai pemain rekrutan anyar, dan akan dijadwalkan kembali ke Cardiff pada 22 Desember, tetapi pemain berusia 28 tahun ini dilaporkan berada dalam pesawat yang hilang kontak hingga saat ini.

Sumber: Indosport

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *