WN Prancis Yang Kabur dari Tahanan Polda NTB Terancan Hukuman Mati

oleh -33 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Gembong narkoba asal Prancis yang pernah kabur dari sel tahanan Polda NTB, Dorfin Felix, terancam hukuman seumur hidup hingga hukuman mati.

Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB, AKBP Sumaedi mengatakan, Dorfin terancam terjerat Pasal 112, 114, 127, dan 131 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukuman seumur hidup sampai hukuman mati,” kata Sumaedi, kepada wartawan, usai pelimpahan di Kejaksaan Tinggi NTB, Senin 4 Februari 2019.

Kasus narkoba yang menjerat Dorfin saat ini telah dilimpahkan Polda NTB ke Kejaksaan Tinggi NTB. Selama pelimpahan, Dorfin didampingi kuasa hukumnya.

Selanjutnya, Dorfin dikirim ke Lembaga Pemasyarakatan Mataram sebagai tahanan titipan.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi NTB, Dedi Irawan, saat dikonfirmasi secara terpisah menyatakan, penahanan akan tetap dilakukan hingga masa sidang berlangsung.

“Perkara ini menjadi atensi kita karena menarik perhatian masyarakat,” kata Dedi.

Kasus ini menjadi perhatian masyarakat karena ulah Dorfin yang sempat kabur dari tahanan Polda NTB. Kaburnya gembong narkoba yang ditangkap karena diduga membawa 2,4 kilogram narkoba ini menyeret nama Kompol TM, yang saat ini berstatus sebagai tersangka dugaan kasus suap atau gratifikasi untuk meloloskan upaya kaburnya Dorfin.

Setelah beberapa hari buron, polisi akhirnya dapat menangkap Dorfin di hutan Pusuk, Lombok Utara, Jumat 1 Februari 2019. Dorfin lalu digelandang kembali ke Mapolda NTB.

Senin kemarin, kasus Dorfin telah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi NTB.

“Sehubungan dengan yang bersangkutan melarikan diri, ini menjadi hal-hal yang memberatkan nanti bagi penuntut umum dalam melakukan penuntutan di persidangan,” tutup Dedi.

Sumber: Kompas.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *