Mengenang Emiliano Sala, Bintang Tidak Terkenal dan Pesaing Neymar

oleh -42 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Emiliano Sala akhirnya dinyatakan tewas dalam kecelakaan pesawat Piper Malibu. Ini adalah akhir dari pertanyaan, apakah Sala masih selamat dari kecelakaan pesawat fatal yang terjadi di Selat Inggris tersebut.

Kematian Emiliano Sala meninggalkan duka yang begitu mendalam di publik sepakbola Eropa, bahkan dunia. Sebab, sosok Sala merupakan salah satu teladan di sepakbola.

Nama Sela memang tidak sebeken Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, Kylian Mbappe, atau Mohamed Salah. Tapi, prestasi Sala cukup bagus dalam tiga musim terakhir.

Di Ligue 1 musim ini, sebenarnya Sala bersaing dengan Neymar, Mbappe, dan Edison Cavani, dalam persaingan gelar top scorer. Tapi, Sala tidak bisa melanjutkannya karena harus pindah ke Cardiff City.

Permainan pemain asal Argentina tersebut sangat dinantikan Cardiff. Dikenal sebagai bomber oportunis yang gaya bermainnya mirip Jamie Vardy, Sala diharapkan jadi juru selamat Cardiff.

Tidak berlebihan sebenarnya harapan Cardiff. Mantan manager Leicester City, Claudio Ranieri, mengakui Sala merupakan predator di lini depan.

Gaya mainnya tidak terlalu berteknik, tapi satu kelebihannya, yaitu Sala mau bekerja keras. Pun, Sala sempat memutus rekor buruk pemain Nantes di Oktober 2018 lalu.

Dia menjadi pemain pertama Nantes yang cetak hattrick di Ligue 1 dalm kurun waktu 13 tahun terakhir. Tahun 2006 menjadi periode terakhir ada pemain Nantes yang cetak hattrick, lewat Mamadou Diallo.

“Orang-orang akan terkesan dengan caranya dalam merebut bola. Tindakannya menjadi pelecut semangat rekan setim untuk melakukan hal serupa. Pemain yang cocok jadi teladan semua orang,” kata Ranieri dikutip Sky Sports.

Manajer Cardiff, Neil Warnock, juga mengakui kapasitas Sala di lini depan. Etos kerja keras Sala, menurut Warnock, sangat cocok dengan strategi permainannya.

“Saya menyukainya, pekerja keras dan tak mudah jatuh. Kami memang butuh striker dengan tipe sepertinya. Penyemangat tim dan tak mudah menyerah saat dihantam lawan,” begitu pujian Warnock kepada Sala.

Secara personal, pria 28 tahun tersebut juga merupakan pribadi yang baik. Ranieri menganggap Sala adalah adiknya dalam kehidupan pribadi, selama masih berkerja sama di Nantes.

Menurut Ranieri, Sala adalah pribadi yang tak rumit dan rendah hati. Pun, Sala begitu mudah bergaul lewat kemampuannya bermain gitar, menjadi pelawak, dan gemar membaca buku.

Maka, tidak aneh jika saat hengkang dari Nantes, banyak pemain yang menangis karenanya.

Descansar en paz Emiliano….

Profil Emiliano Sala:

Nama Lengkap: Emiliano Raul Sala Taffarel
Tempat, Tanggal Lahir: Santa Fe, Argentina, 31 Oktober 1990
Meninggal: 21 Januari 2019
Kebangsaan: Argentina
Posisi: Striker

Klub:

Crato, 2009
Bordeaux, 2012-2015
Orleans (pinjaman), 2012-2013
Niort (pinjaman), 2013-2014
Caen (pinjaman), 2015
Nantes, 2015-2019
Cardiff City, 2019

Sumber: Viva

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *