Inilah 9 Fakta Usai Ajax Taklukkan Real Madrid di Pentas Liga Champions

oleh -36 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Real Madrid mengalami nasib tragis di Santiago Bernabeu, Selasa 5 Maret 2019 atau Rabu 6 Maret 2019 dini hari WIB.

Tim Raksasa asal Spanyol tersebut mengalami kekalahan 4-1 dari Ajax Amsterdam, sekaligus membuat Real Madrid tersingkir dari pentas Liga Champions 2018-2019.

Pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions tersebut, Real Madrid gagal memanfaatkan status tuan rumah dan keunggulan 2-1 di markas Ajax. Real Madrid sudah kebobolan dua gol pada babak pertama setelah bomber tim tamu, Hakim Ziyech (7′) dan David Neres (18′) merobohkan tembok Thibaut Courtois.

Penampilan Real Madrid pada babak kedua tidak berubah. Gawang Thibaut Courtois kembali jebol setelah sepakan Dusan Tadic pada menit ke-62 menerabas ke pojok kanan. Asa Madridistas sempat muncul setelah Marco Asensio mencetak gol pada menit ke-70.

Sayang, saat moral sedang naik, Real Madrid justru kebobolan lagi pada menit ke-72. Gol dari sepakan bebas Lasse Schöne membuat Ajax semakin nyaman, dan berhasil memertahankan keunggulan agregat 5-3 atas sang juara bertahan.

Berikut ini serangkaian fakta seusai laga Real Madrid Vs Ajax Amsterdam:

  1. Real Madrid menjadi sang juara bertahan yang kali pertama gagal melangkah ke perempat final sejak Chelsea merasakan itu pada 2012-2013.
  2. Real Madrid mengalami empat kekalahan beruntun di Santiago Bernabeu, dan fakta itu menjadi yang ketiga sepanjang sejarah klub.
  3. Kekalahan 1-4 menjadi hasil buruk dengan margin terbesar di rumah sendiri pada fase knock-out laga di pentas Eropa.
  4. Ajax tidak terkalahkan dalam 48 laga Liga Champions saat mereka mencetak gol terlebih dulu.
  5. Ini menjadi kali pertama bagi Ajax melangkah lebih jauh di pentas Liga Champions sejak 1996-1997.
  6. Ajax menjadi tim ketiga yang mampu mencetak minimal empat gol pada laga away ke Santiago Bernabeu di pentas Liga Champions.
  7. Ajax menjadi tim kedua yang mampu menyingkirkan Real Madrid pada fase knock-out liga eropaa saat bermodal kalah di rumah sendiri lebih dulu.
  8. Dusan Tadic menjadi pemain yang berkorelasi lebih banyak dengan gol dibanding pemain lain di Liga Champions musim ini, yakni enam gol dan 3 assist.
  9. Tadis menjadi pemain kedua Ajax yang mampu mencetak enamgol atau lebih pada satu musim Liga Champions, setelah Jari Litmanen.

Sumber: Bola.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *