Manchester City Tersingkir Dramatis di Perempatfinal, Guardiola Keluhkan VAR

oleh -35 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mempertanyakan keputusan VAR saat bentrok dengan Tottenham Hotspur pada laga leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Etihad Stadium, Kamis 18 April 2019 dini hari WIB.

Pertandingan ini berakhir drama tujuh gol, dengan The Citizens harus puas tersingkir dari pentas tertinggi antarklub Eropa itu karena aturan gol tandang.

Selain diwarnai hujan gol, di laga ini juga terjadi drama VAR. Pertama saat gol menentukan Fernando Llronte, yang terlihat cenderung menyentuh bola tetapi VAR mensahkannya.

Disusul gol Raheem Sterling di masa injury-time yang dianulir VAR karena dianggap prosesnya berbau offside. Keputusan inilah yang membuat Guardiola merasa adanya ketidakadilan.

Seandainya gol Sterling dianggap, Manchester City berhak melenggang ke babak empat besar UCL.

“Ini kejam, tapi beginilah adanya dan kami harus menerimanya,” buka Pep kepada BBC seusai pertandingan.

“Setelah 20 menit, kami dalam keadaan unggul 3-2. Di babak kedua, kami menciptakan banyak peluang dan kami mencetak gol-gol yang diperlukan. Sayangnya, berakhir buruk bagi kami. Jadi selamat untuk Tottenham dan semoga beruntung di semi-final,” tambahnya.

“Saya mendukung VAR, tapi mungkin dari satu sudut pandang gol Fernando Llorente itu handball, mungkin dari sudut pandang wasit tidak,” keluhnya.

Tottenham Hotspur akan bentrok dengan Ajax di babak semifinal Liga Champions. Tim terakhir mampu ke fase empat besar setelah menyingkirkan Juventus secara mencengangkan.

Sumber: Suara.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *