Alisson Becker Lewati Rekor David De Gea

oleh -33 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Kiper Liverpool. Alisson Becker melewati rekor clean sheet penjaga gawang Manchester United, David de Gea usai membawa kemenangan 2-0 atas Cardiff City untuk timnya di Stadion Cardiff City, Minggu 21 April 2019.

Kemenangan dalam laga tandang tersebut membuat gawang Alisson tidak kebobolan 19 kali dari 35 pertandingan Liga Premier Inggris di musim ini. Dengan 10 di antaranya diraih dalam laga kandang.

Dengan memiliki 18 clean sheet, De Gea dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Liga Inggris 2017/2018 usai meraih trofi Sarung Tangan Emas. Prestasi itu yang pertama bagi Kiper Manchester United setelah Edwin van der Sar pada musim 2008/2009.

Melihat Liverpool yang memiliki tiga laga tersisa di musim ini, clean sheet yang dicapai Alisson saat ini bisa bertambah. Terlebih lagi, The Reds tidak memiliki lawan berat hingga akhir musim. Tercatat hanya Wolverhampton Wanderers saja yang diprediksi bisa memberikan perlawanan untuk tim asuhan Jurgen Klopp ini.

Kedatangan Alisson di musim ini banyak membantu performa Liverpool di musim 2018/2019. Kiper 26 tahun tersebut membantu mengawal gawang juara Liga Inggris 18 kali itu.

Sampai dengan 35 pertandingan Liga Premier Inggris, Alisson sudah kebobolan 20 gol. Angka kebobolan itu berkurang drastis dibandingkan dengan musim lalu yang sudah kebobolan 37 gol dari 35 pertandingan.

Sumber: CNN Indonesia

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *