Video Air dari Kolam Renang di Bagian Rooftop Gedung Tumpah Karena Gempa

oleh -63 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Selain negara Indonesia, negara-negara di perairan Asia Tenggara juga rawan bencana gempa bumi.

Ya, letak geografis yang teraput dua lempeng besar di dunia membuat negara di tenggara Asia rawan mengalami gempa bumi dalam skala yang cukup besar. Gempa ini juga bisa disertai dengan peringatan dini tsunami. Mengingat, sebagian besar wilayah negara-negara di Asia Tenggara banyak yang memiliki perairan cukup luas.

Bencana gempa bumi ini kerap menelan banyak korban dan juga mengakibatkan berbagai kerusakan di kawasan yang terkena gempa. Gedung-gedung tinggi hingga perumahan warga dan jalan umum rusak disebabkan oleh gempa bumi.

Tidak jarang, kerusakan ini membuat kerugian yang cukup besar hingga menelam korban jiwa. Tidak hanya itu, terkadang, gempa bumi juga mengakibatkan kejadian-kejadian tidak terduga bagi warga terdampaknya.

Seperti gempa yang terjadi di wilayah Binondo, Manila, Filipina berikut ini. Sebuah kejadian tidak terduga terjadi di sebuah gedung pencakar langit, yakni Anchor Skysuites, Filipina. Gempa yang melanda kawasan bangunan residen ini mengakibatkan kolam renang di bagian atas gedung atau rooftop menumpahkan airnya hingga ke bawah gedung.

Berdasarkan laporan dari media lokal Filipina Times, gempa yang melanda kawasan tersebut berkekuatan 6,1 SR. Gempa ini terjadi pada hari Senin 22 April 2019 sekitar 50 mil dari ibukota Manila.

Sebuah video berhasil merekam detik-detik tumpahnya air kolam di rooftop gedung tersebut. Tumpahan air ini pun bak gelombang yang cukup besar. Video tersebut diunggah oleh akun YouTube Manila Bulletin Online, Selasa 23 April 2019.

Dalam video tersebut, terlihat gelombang air yang cukup besar terjun ke bawah gedung dalam jumlah yang tidak sedikit. Sedangkan, dalam tragedi ini, dilaporkan ada sekitar delapan korban jiwa.

Sementara itu, di atas gedung memang terdapat reservoir air besar yang difungsikan sebagai sistem penahan untuk membantu mengatasi goncangan pada bangunan tinggi.

Sumber: Brilio

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *