Semifinal Liga Champions: Data dan Fakta Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam

oleh -59 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Tottenham Hotspur akan menjamu Ajax Amsterdam pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019. Laga tersebut akan dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu 1 Mei 2019 dini hari WIB.

Laga Spurs kontra Ajax merupakan duel dua tim kejutan di Liga Champions. Keduanya mampu menyingkirkan sejumlah klub yang lebih difavoritkan.

Spurs melangkah ke semifinal dengan menyingkirkan dua tim kuat, Borussia Dortmund dan Manchester City. Sedangkan Ajax secara mengejutkan mendepak juara bertahan Real Madrid dan Juventus.

Karena itu, tidak seorang pun yang mengira Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam akan melaju ke semifinal Liga Champions. Berikut ini data dan fakta Tottenham Hotspur vs Ajax:

Ajax Diuntungkan Jadwal

Ajax mendapat libur satu pekan penuh untuk mempersiapkan laga kontra Tottenham Hotspur setelah Eredivisie membatalkan pertandingan domestik pada pekan lalu. Dengan demikian, kondisi Ajax lebih bugar dibandingkan Spurs.

Pasalnya, Spurs justru harus menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan lalu. Manajer Spurs Mauricio Pochettino mengeluhkan padatnya jadwal tersebut.

Ia sempat berharap, operator Liga Inggris juga melakukan hal serupa dengan KNVB. Bahkan, ia menuding jadwal yang ada tidak adil, sehingga membuat peluang Spurs ke final Liga Champions menipis.

Ajang Reuni

Ada empat mantan pemain Ajax di ruang ganti Tottenham Hotspur pada semifinal Liga Champions. Mereka antara lain Christian Eriksen, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, dan Toby Alderweireld.

Tidak seperti Eriksen, Vertonghen, dan Sanchez, Alderweireld baru bergabung dengan Spurs usai bermain untuk Atletico Madrid selama dua musim (2013-2015). Keempatnya telah berbicara cinta mereka terhadap Ajax, sehingga laga ini akan menjadi reuni bagi mereka.

Son Heung Min Absen

Son Heung Min tidak dapat memperkuat Tottenham Hotspur saat menghadapi Ajax pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu 1 Mei 2019 dini hari WIB. Striker asal Korea Selatan itu harus absen karena akumulasi kartu.

Son menjadi pusat perhatian setelah Harry Kane cedera. Ia mencetak tiga gol untuk membantu Spurs mengalahkan Manchester City lolos ke semifinal.

Karena itu, kehilangan Son merupakan pukulan besar bagi manager Spurs, Mauricio Pochetinno. Sebab, ia akan kekurangan stok penyerang.

Duel Tim Kejutan

Laga Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam di semifinal Liga Champions tidak pernah diprediksi. Sebab, keduanya bukan tim yang difavoritkan.

Tottenham Hotspur melangkah ke semifinal setelah melewati dua tim unggulan. Di babak 16 besar, wakil Inggris menyingkirkan Borussia Dortmund. Setelah itu, salah satu favorit juara, Manchester City yang menjadi korban Spurs

Kejutan juga dibuat Ajax Amsterdam. Wakil Belanda tersebut menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar. Ajax kemudian memupus ambisi Juventus di perempat fnal.

Fans Tottenham Hotspurs Saksikan Langsung De Ligt

Fans Tottenham Hotspurs akhirnya akan melihat Matthijs De Ligt bermain di Tottenham Hotspur Stadium. Bek Ajax tersebut menjadi target Spurs pada musim lalu sebagai calon pengganti Toby Alderweireld.

Namun, Spurs gagal mendapatkan jasa De Ligt. Kini, bek berusia 19 tahun tersebut telah menarik minat klub-klub besar Eropa, seperti Barcelona dan Juventus. Duel De Ligt melawan Harry Kane atau Son Heung Min akan menjadi tontonan yang hebat.

Sayangnya, duel tersebut tidak akan terjadi pada leg pertama semifinal. Sebab, Kane masih dibekap cedera dan Son harus absen karena akumulasi kartu.

Sumber: Liputan6

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *