Magis Lionel Messi Bawa Barcelona Tundukkan Liverpool 3-0

oleh -32 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Barcelona meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas tamunya, Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis 2 Mei 2019 dini hari WIB.

Lionel Messi untuk kesekian kalinya muncul sebagai inspirator kemenangan Barcelona. Setelah unggul 1-0 lewat gol Luis Suarez di babak pertama, Messi memantapkan kemenangan Barcelona lewat brace-nya di 15 menit terakhir laga.

Dengan keunggulan tiga gol serta clean sheet menuju leg kedua yang akan dihelat di Anfield tengah pekan depan, Barcelona kini jelas berada di atas angin untuk lolos ke partai final.

Di Camp Nou, laga sebenarnya cukup berimbang. Meskipun pulang dengan membawa kekalahan telak, Livepool sejatinya unggul penguasan bola mencapai 52 persen. Adalah sesuatu yang langka Barcelona kalah dalam ball possession di kandang sendiri.

Liverpool juga unggul dalam jumlah percobaan tembakan meski mereka bermain tandang, yaitu 15 berbanding 10. Namun, efektivitas tim tuan rumah serta tentunya magis dari seorang Messi jadi pembeda kali ini.

Luiz Suares membuka keunggulan Barcelona dengan golnya pada menit 26. Sang striker merangsek di antara dua centre-back Liverpool, Virgil van Dijk dan Joel Matip, untuk menyongsong crossing mendatar Jordi Alba dari sisi kiri, sebelum menceploskan bola ke tiang dekat.

Memasuki babak kedua, Liverpool teris menekan pertahanan Barcelona. Beberapa peluang berhasil diciptakan, yang memaksa kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen setidaknya membuat dua penyelamatan penting.

Namun, Messi menjadi pembeda sekaligus pahlawan Barcelona di laga ini. Dia menjadi otak sekaligus pencetak gol kedua Blaugrana pada menit ke-75. Gol yang melegakan tuan rumah setelah banyak ditekan di paruh kedua.

Tujuh menit berselang, Messi melebarkan keunggulan Barcelona. La Pulga, julukan Messi, mencetak gol dengan keahliannya mengeksekusi tendangan bebas.

Berjarak cukup jauh di luar kotak penalti, sepakan bebas Messi mengarah ke sudut kanan atas gawang Liverpool tanpa bisa diantisipasi kiper Alisson Becker. 3-0!

Tidak lama setelah kebobolan gol ketiga, Liverpool sendiri nyaris mencuri gol, yang tentunya akan menjadi bekal penting mereka untuk leg kedua nanti.

Sayang, tendangan Roberto Firmino dari dalam kotak penalti berhasil diblok pemain Barcelona tepat di garis gawang. Sementara bola rebound yang disambar Mohamed Salah hanya membentur tiang gawang.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto/Alena, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, Rakitic, Vidal; Messi, Coutinho/Semedo, Luis Suarez/Dembele.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Liverpool: Alisson; Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Milner/Origi, Wijnaldum/Firmino; Keita/Henderson, Salah, Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Sumber: Suara.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *