Lilik Gantikan Amien Rais Penuhi Nazar Jalan Kaki Yogyakarta-Jakarta

oleh -42 views

BeritaAkurat.com – Lilik Yuliantoro (29 tahun) asal Blora berjalan kaki dari Yogyakarta menuju Jakarta.

Lilik berjalan kaki sejauh itu untuk menggantikan Amien Rais, yang pernah bernazar akan berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta jika Jokowi menjadi Presiden. Namun, hingga saat ini nazar itu tidak kunjung dipenuhi.

Lilik mengatakan aksi jalan kaki untuk menggantikan nazar Amien Rais murni dari hati. Dia pun mengingatkan bahwa Amien Rais sudah lanjut usia dan tidak masalah jika nazar yang pernah diucapkannya itu digantikan oleh generasi muda.

“Berhubung Bapak Amien Rais sudah tua, untuk itu saya terketuk dari hati untuk melaksanakan, menggantikan nazarnya beliau. Lebih baik Bapak Amien Rais di rumah, biar yang muda melanjutkan generasi untuk penerusnya. Biar yang muda-muda membangun bangsa bersama,” ujar Lilik di Tugu Pal Putih Kota Yogyakarta, Senin 22 Juli 2019.

Lilik menerangkan bahwa aksi jalan kaki yang dilakukannya ini bukanlah suruhan atau pesanan dari orang lain. Termasuk bukan pesanan dari Amien Rais maupun dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dia pun mengaku tidak mendapatkan bayaran dari aksi menggantikan nazar Amien tersebut. Lilik menyebut rencana ini murni dari hati nuraninya.

“Enggak. Saya enggak ada yang ngutus. Saya dari hati. Benar-benar terketuk. Enggak ada sepeser pun yang membayar,” ungkap Lilik.

Dia menargetkan tidak sampai sebulan untuk tiba di Jakarta dengan berjalan kaki. Lilik berupaya agar pada 17 Agustus 2019 telah tiba di Jakarta, yang berjarak kurang lebih 561 kilometer dari Kota Gudeg itu.

“Rencana jalan dari Yogyakarta ke Jakarta selama 22 hari. Terus ingin ketemu langsung dengan Pak Jokowi,” kata Lilik.

Dia mengaku tidak ada persiapan khusus dari rencananya berjalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta. Dia mengaku hanya membawa bekal baju, air minum dan uang secukupnya.

“Persiapannya cuma dari Blora bawa bekal baju dua potong, terus air minum sama tulisan, sama bendera Merah Putih. Uang bawa Rp 50 ribu,” kata dia.

Sumber: Viva

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *