OSO: Hubungan Prabowo-Megawati Baik, Tapi Tidak Harus Bersama

oleh -19 views

BeritaAkurat.com – Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memiliki hubungan baik dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

OSO mengatakan pertemuan Megawati-Prabowo hari ini dapat menambah dekat hubungan keduanya pasca Pemilu 2019.

OSO menuturkan, hubungan baik antara Megawati dengan Prabowo tidak harus dikaitkan dengan partai politik yang juga harus sejalan. Hal itu diungkapkan OSO menanggapi apakah pertemuan Prabowo-Megawati merupakan sinyal masuknya Gerindra ke koalisi Jokowi atau tidak.

“Itu bisa saja terjadi (Gerindra masuk koalisi), tapi bisa juga belum tentu terjadi. Karena hubungan baik tidak harus bersama-sama,” ujar OSO di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 24 Juli 2019.

“Hubungan baik bisa juga menjadi oposisi untuk meng-counter dan mempersatukan pandangan yang berbeda,” OSO menambahkan.

Diketahui, keduanya pernah berpasangan dalam Pilpres 2019. Saat itu, Prabowo menjadi cawapres dari Megawati yang saat itu mencalonkan diri menjadi calon presiden.

Lebih lanjut, OSO menyebut Hanura hingga saat ini belum membicarakan jika nantinya akan ada penambahan partai yang masuk ke koalisi Jokowi. Kendati begitu, OSO menilai siapapun yang nantinya merapat ke koalisi itu merupakan hal yang bagus.

“Siapapun yang mendukung pemerintahan Pak Jokowi itu saya anggap baik,” ucap OSO.

Sebelumnya, OSO menyambut baik pertemuan antara Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pada hari ini.

“Setahu saya, ya karena mereka berdua pernah bersama bergandengan tangan jadi selama ini kita mungkin underestimate antara Pak Prabowo dengan Ibu Mega, tapi kalau saya sih tidak. Tidak ada sesuatu yang meragukan hubungan mereka yang baik itu,” kata OSO.

Sumber: Suara.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *