Joko Widodo Segera Putuskan Kaltim, Kalsel atau Kalteng Jadi Ibu Kota Baru

oleh -23 views

BeritaAkurat.com – Presiden Joko Widodo segera mengumumkan pemindahan Ibu Kota RI sebagai pengganti Jakarta. Pengumuman akan dilakukan pada Agustus 2019.

Dalam rapat kabinet tebatas di Kantor presiden, Jokowi mengatakan bahwa memang pilihannya sudah mulai mengerucut meskipun masih belum 100 persen.

“Sudah semakin mengerucut dan pilihannya juga sudah jelas bahwa Ibu Kota Negara akan dipindahkan ke Kalimantan. Provinsinya dimana, ini yang harus didetailkan lagi,” ujar Jokowi, dalam rapat kabinet terbatas, Selasa 6 Agustus 2019.

Banyak kajian yang harus didetailkan. Baik dari sisi kebencanaan, ketersediaan air, hingga soal sosio politik serta faktor pertahanan dan keamanan negara.

“Banyak pilihan yang sudah ditindaklanjuti oleh Bappenas, PU, baik itu di Kalteng, Kaltim, Kalsel, dan nanti setelah dipaparkan detail akan segera diputuskan,” tutur Jokowi.

Usai rapat, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, mengatakan, dimana lokasinya masih akan menunggu keputusan Presiden Jokowi.

“Sebentar lagi Presiden akan mengumumkan lokasi detailnya,” kata Bambang dalam keterangan persnya di Istana.

Bambang enggan menyebut lokasi pastinya. Karena biar Presiden yang menyampaikan.

Sumber: Viva

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *