Jadi Menteri Jokowi, Wishnutama: Bidang Yang Sesuai Kemampuan Saya

oleh -25 views

BeritaAkurat.com – Wishnutama mengaku kedatangannya ke Istana Kepresidenan hari ini karena diminta untuk menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin periode 2019-2024.

“Saya kebetulan tadi bapak menyampaikan saya diminta membantu beliau begitu,” ujar Wishnutama di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019.

Namun, pendiri Net TV mengaku belum mengetahui kementerian yang akan dipimpinnya. Dia hanya mengatakan, Presiden Jokowi akan menempatkannya di kementerian yang sesuai dengan keahliannya.

Diketahui, santer kabar nama Wishnutama akan diangkat menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

“Kira-kira di bidang yang kemampuan saya. Teman-teman tahu. Kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia. Lalu juga meningkatkan devisa,” kata dia.

Wishnutama mengaku tidak pernah bercita-cita menjadi menteri. Namun, dia mengaku bersedia menjadi pembantu di pemerintahan kedua Jokowi.

“Ya walaupun saya tidak bercita-cita jadi menteri tapi untuk sebuah kebaikan bangsa kita saya bersedia. Begitu kurang lebih,” ucap Wishnutama.

Lebih lanjut, Wishnutama juga mengatakan saat bertemu Jokowi, dirinya mendiskusikan soal kreativitas bangsa yang bisa bersaing dengan dunia international

“Macam-macan misalnya ya tadi kreativitas, meningkatkan kreativitas bangsa kita. Sehingga mampu bersaing di dunia internasional dan lain sebaginya. Event juga kalau enggak salah,” kata dia

Diketahui, sehari setelah resmi dilantik dan diambil sumpah, Jokowi mengundang beberapa tokoh ke Istana Kepresidenan, hari ini. Kabarnya, tokoh-tokoh yang dipanggil ke Istana itu akan diangkat menjadi menteri kabinet Jokowi yang baru. Para tokoh yang sudah menghadap Jokowi di antaranya, Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wishuutama, Erick Thohir, Airlangga Hartarto, Christiany Eugenia Paruntu, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Sumber: Suara

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *