Presiden Joko Widodo Dikaruniai Cucu Ketiga

oleh -13 views

BeritaAkurat.com – Presiden Presiden Joko Widodo baru saja meresmikan jalan tol trans-Sumatera Jumat pagi 15 November 2019 dan menjajal jalan tol baru itu dengan menyusuri ruas jalan yang menuju ke bandara Radin Inten II Lampung, untuk kemudian terbang ke Solo, menuju ke rumah sakit.

Tetapi tak sedikit pun ia tampak lelah setibanya di RS PKU Muhammadiyah, Surakarta. Ia justru tampak sangat bahagia karena dikarunia cucu ketiga.

“Alhamdulillah nggih, sehat semuanya, sehat semuanya,” ujar presiden kepada wartawan tanpa dapat menyembunyikan rasa syukur dan suka citanya.

Cucu ketiga presiden ini merupakan anak kedua putra sulungnya Gibran Rakabuming dan istrinya Selvi Ananda.

Dalam kesempatan yang sama Gibran mengumumkan nama anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan, yaitu La Lembah Manah.

“Namanya La Lembah Manah. Lembah Manah artinya rendah hati. Depannya ada La. Itu singkatan. Nanti tak beritahu,” ujar Gibran.

La Lembah Manah lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter pada pukul 15.46 WIB melalui operasi Caesar.

“Saya berterima kasih sekali kepada semua tim dari RS PKU dan juga Pak Menteri yang mendampingi (Menkes Terawan Putranto, red.). Terima kasih semua,” ujar Gibran.

Ibu Negara Iriana, yang sejak pagi ikut mendampingi proses kelahiran Selvi, mengatakan ikut berdebar-debar selama proses itu.

“Masih deg-degan karena nunggu operasinya sama ibunya Selvi, sampai tegang. Tapi setelah lahir plong. Sama tegangnya dengan saat Ethes dilahirkan,” ujarnya.

Menurut rencana sejumlah pedagang pasar, tukang becak dan komunitas wong cilik akan mengadakan syukuran untuk ikut merayakan kehadiran cucu ketiga Presiden Joko Widodo.

Sumber: VOA Indonesia

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *