3 Barang Bersejarah Milik Steve Jobs Akan Dilelang

oleh -361 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Pendiri Apple, Steve Jobs, tidak tiba-tiba menjadi orang sukses. Jauh sebelum mendirikan perusahaan teknologi kenamaan Apple, Steve Jobs juga seperti masyarakat umum lainnya, yaitu ia mencari pekerjaan.

 

 

Surat lamaran Steve Jobs akan menjadi bagian dalam pelelangan yang dilakukan Rumah Lelang RR di Boston antara 8 dan 15 Maret mendatang. Selan itu, akan ada dua barang lain mengenai Steve Jobs yang juga akan dilelang.

 

1. Surat Lamaran Pekerjaan Tahun 1973 yang dibuat 3 tahun sebelum Steve Jobs mendirikan Apple

Dilansir dari BBC dan Reuters, dalam surat lamaran kerjanya, Steve Jobs menulis informasi mengenai dirinya dengan menggunakan tulisan tegak bersambung. Dalam surat itu, tertulis nama Steve Jobs, dengan alamat reed college, sekolah tempat ia menimba ilmu di Portland, Oregon sebelum drop out.

Dalam surat tersebut, dia mengaku memiliki lisensi berkendara. Pada kolom nomor telepon, ia menuliskan tidak ada.

Pada kolom kemampuan, Jobs menuliskan jika ia mengerti komputer dan memiliki kemampuan sebagai insinyur teknik atau perancang digital. Hal ini menunjukkan jika sejak dulu, Jobs sudah menyukai dunia teknologi.

Surat lamaran Steve Jobs ini diperkirakan akan terjual senilai US$ 50 ribu atau sekitar Rp 682 juta. Surat lamaran ini sebanyak satu halaman, lengkap dengan kesalahan ejaan dan tanda baca.

Pada dokumen itu, tidak diketahui posisi apa yang diinginkan Jobs. Namun Jobs dan temannya, Steve Wozniak mendirikan Apple tiga tahun setelah surat lamaran itu dibuat.

 

2. Buku petunjuk manual teknis Mac Os X

Selain surat lamaran, ada dua item lain berkaitan dengan Steve Jobs yang akan dilelang. Di antaranya petunjuk manual teknis Mac OS X yang ditandatangani Jobs pada tahun 2001 senilai US$ 25 ribu atau sekitar Rp 350 jutaan. Buku petunjuk manual ini masih dalam wujud jilidan kertas-kertas layaknya makalah dengan huruf X besar sebagai cover.

 

3. Kliping koran dengan tanda tangan Steve Jobs

Barang ketiga yang akan dilelang adalah sebuah kliping koran tahun 2008 lengkap dengan tanda tangan Steve Jobs senilai US$ 15 ribu. Dalam koran itu, terdapat foto Jobs dan judul utama yang bertuliskan, “Baru, iPhone yang lebih cepat akan dijual seharga $199”.

 

Sumber: IDN Times

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *