Anwar Ibrahim Tidak Tergesa-Gesa Menjadi Perdana Menteri Malaysia

oleh -321 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Anwar Ibrahim digadang akan menjadi pemimpin Malaysua masa depan setelah koalisinya memenangkan pemilu. Namun, dia tidak ngoyo untuk menggantikan Mahathir Mohamad sebagai perdana menteri di negara tersebut.

 

 

Mahathir sendiri telah sejak kampanye lalu menyiratkan niat untuk mundur setelah kembali menjabat Perdana Menteri dan menyerahkan tampuk pimpinan ke Anwar Ibrahim.

Dalam wawancara khusus, Minggu 20 Mei 2018, Anwar mengaku tidak tergesa-gesa untuk menjadi Perdana Menteri. Dia ingin memberikan ruang bagi Mahathir untuk memerintah.

“Ada yang minta disegerakan, tetapi keputusan saya jelas, untuk memastikan Pak Mahathir diberi ruang yang cukup untuk mentahbir tanpa gangguan,” kata Anwar Ibrahim.

“Sebab itu saya memilih tidak menyertai kabinet. Saya mau sebagai rakyat biasa terjun ke gelanggang perjuangan rakyat,” lanjut dia.

Mahathir Mohamad dan Anwar Ibrahim sempat berada di panggung yang sama sebagai Perdana Menteri dan Wakil Perdana Menteri, namun kongsi keduanya pecah lantaran perbedaan pendapat ketika krisis mendera. Sejak saat itu, Anwar berada di kubu oposisi pemerintah.

Namun tahun ini mencetak sejarah ketika Anwar dan Mahathir memutuskan rekonsiliasi untuk melawan musuh mereka bersama: Najib Razak. Pemerintahan Razak dianggap korup dan sarat kolusi yang merugikan rakyat.

Mahathir di usianya yang ke-92 tahun kembali menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia, pemimpin tertua di dunia. Anwar telah siap untuk menggantikannya memimpin, namun tidak terlalu ambil pusing kapan waktunya duduk di tampuk pemimpin.

“Kita tidak terlalu ambil pusing persoalan itu, karena yang kita tumpukan adalah soal keupayaan Pak Mahathir menjalankan tugas-tugas mencabar sekarang ini,” kata Anwar.

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *