Belum Pensiun, Arsene Wenger Segera Besut Timnas Jepang

oleh -252 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Teka-teko soal masa depan Arsene Wenger nampaknya akan segera terjawab. Pelatih veteran berjuluk The Professor itu diyakini belum akan pensiun. Arsene Wenger santer dikabarkan akan segera didaulat sebagai pelatih anyar Timnas Jepang.

 

 

Seperti diketahui, Wenger akhirnya memutuskan mundur dari jabatannya sebagai manager Arsenal di akhir musim 2017/2018, usai membesut klub London Utara itu selama 22 tahun.

Sempat disebut-sebut diincar Real Madrid, Paris Saint-Germain, hingga Chelsea untuk mengisi posisi pelatih kepala, Wenger nyatanya masih menganggur di musim panas ini. Pria Prancis berusia 68 tahun itu bahkan sempat menjadi pandit televisi saat gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Banyak pihak lantas menganggap jika Wenger memang benar-benar telah memutuskan pensiun total dari dunia kepelatihan, Namun, seperti diklaim Daily Mail, The Professor takkan pensiun dalam waktu dekat, sebagaimana ia telah menemukan pekerjaan barunya.

Ya, Wenger disebut telah sepakat dengan Federasi Sepakbola Jepang (JFA) untuk mengambil alih posisi pelatih kepala Timnas Jepang dari Akira Nishino.

Seperti diketahui, pada Piala Dunia 2018, Timnas Jepang dibesut oleh Nishino. Sang pelatih menggantikan sosok Vahid Hallihodzic yang dipecat oleh JFA, hanya beberapa bulan sebelum turnamen dimulai.

Nishino sendiri menunaikan tugasnya sebagai juru taktik Tim Samurai Blue, julukan Timnas Jepang dengan baik. Takashi Inui dan kolega dibawanya lolos dari fase grup, di mana mereka juga menampilkan performa yang mengagumkan saat berhadapan dengan Belgia di babak 16 besar. Sayang, Jepang akhirnya harus tersingkir setelah kalah secara dramatis dengan skor tipis 2-3.

Seperti diberitakan banyak media Jepang, Nishino sendiri akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala, sebagaimana kontraknya memang akan expired pada akhir bulan ini. Nah, Wenger pun telah dipilih sebagai sosok pengganti.

Menurut Daily Mail, ada pertimbangan khusus mengapa JFA memilih Wenger. Pasalnya, sang pelatih gaek bisa dikatakan cukup mengenal sepakbola Jepang.

Sebelum melatih Arsenal, Wenger memang pernah berkarir di Negeri Matahari Terbit. Ia sempat melatih klub J-League, Nagoya Grampus Eight pada 1995-1996, setelah mengawali karier kepelatihannya di Prancis.

Kala itu, ia sukses membawa Nagoya memenangkan Emperor Cup pada 1995 dan Piala Super Jepang pada 1996, sehingga namanya memang masih amat dihormati di Jepang.

Sumber: Suara.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *