Gerindra Desak Joko Widodo Umumkan Cawapres: Tidak Perlu Intip-Intip

oleh -244 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Partai Gerindra mengkritik Joko Widodo yang hingga saat ini belum mengumumkan siapa sosok cawapresnya. Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menilai, Jokowi yang notabene adalah petahana seharusnya dapat lebih dulu mengumumkan cawapresnya.

 

Ia menyebut apabila Jokowi tidak segera mengumumkan cawapresnya, berarti Jokowi sedang mengintip pergerakan yang dilakukan koalisi Prabowo Subianto.

“Pak Jokowi yang incumbent sampai sekarang belum berani mengumumkan cawapres. Seharusnya sudah siap, enggak perlu ragu, enggak perlu intip-intip,” kata Riza di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu 4 Agustus 2018.

Riza juga menyebut Prabowo tidak akan menunggu Jokowi terlebih dahulu untuk mengumumkan siapa cawapres pendampingnya. Ia menegaskan koalisi Prabowo akan berjalan sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan oleh partai koalisi.

“Kita tidak perlu menunggu petahana. Kita lakukan sesuai mekanisme dan dialog-dialog yang kita adakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Riza menjelaskan hingga saat ini masih berkomunikasi dengan PKS, PAN dan Partai Demokrat terkait nama-nama yang berpotensi menjadi cawapres Prabowo. Sementara ini, koalisi Prabowo masih dalam tahap pemantapan visi dan misi koalisi.

“Kami mantapkan dulu platform, visi-misi koalisi. Insyaallah semua sudah selesai, tinggal kita memastikan lagi cawapres. Kita akan putuskan yang terbaik dari tokoh-tokoh yang ada sekarang,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, kandidat cawapres Prabowo saat ini mengerucut menjadi 3 nama. Yaitu Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ustaz Abdul Somad, dan Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

 

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *