Inilah 5 Catatan Menarik Usai Manchester City Juara Piala Liga Inggris

oleh -76 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Sedikitnya ada lima fakta menarik yang tersaji usai Manchester City menjadi juara Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti di Stadion Wembley, Minggu 24 Februari 2019.

Bbak adu penalti terpaksa digelar setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal dan babak tambahan 2×15 menit. Manchester City keluar sebagai juara setelah mengalahkan Chelsea 4-3 di babak ini.

Dua penendang Chelsea, David Luiz dan Jorginho gagal mencetak gol. Sementara The Citizens berhasil menuntaskan empat tembakan penalti dan hanya Leroy Sane yang gagal.

Berikut ini 5 catatan menarik usai Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris:

  1. Manchester City telah menjuarai Piala Liga Inggris untuk kali keenam. Hanya Liverpool yang paling banyak memenangi ajang ini dengan koleksi delapan trofi juara.
  2. Dua laga final Piala Liga Inggris yang berakhir dengan adu penalti dimenangkan Manchester City. Kemenangan Manchester City sebelumnya juga terjadi saat bertemu dengan Liverpool pada 2016.
  3. Ini menjadi final Piala Liga Inggris yang berakhir tanpa gol sejak 2009, ketika Manchester United dan Tottenham Hotspur bermain imbang tanpa gol di waktu normal.
  4. Manchester City telah memenangi setiap pertandingan dari enam drama adu penalti yang mereka jalani. Lima di antaranya terjadi di Piala Liga Inggris.
  5. Dua dari empat laga final yang dilakoni Pep Guardiola sebagai manajer harus melewati babak adu penalti melawan Chelsea. Guardiola memenangi keduanya, yaitu bersama Manchester City dan juga saat menangani Bayern Munchen di Piala Super Eropa 2013.

Sumber: CNN Indonesia

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *