Inilah 5 Rekor Sensasional Cristiano Ronaldo di Musim Perdana Bersama Juventus

oleh -122 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Rasanya tidak sia-sia Juventus merogoh kocek 100 juta Euro (Rp 1,65 triliun) untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Di usia yang tidak lagi muda, CR7 masih terlihat ganas.

Cristiano Ronaldo yang kini berusia 33 tahun masuk kategori uzur untuk ukuran pesepak bola. Juventus sempat dianggap melakukan perjudian besar mendatangkan penyerang asal Portugal itu. Akan tetapi, Ronaldo memberi bukti kalau ia tetap salah satu pesepak bola terbaik di jagat ini.

Ronaldo justru tampil luar biasa meskipun belum enam bulan membela Juventus. Bahkan, ada banyak rekor yang sudah dipecahkan pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu bersama Juventus. Apa saja?

Pemain Tercepat yang Cetak 10 Gol bagi Juventus di Liga Italia

Ronaldo sempat menjalani masa-masa sulit bersama Juventus. Di tiga laga awal di Serie A musim 2018-2019, ia puasa gol.

Akan tetapi, setelah keran gol Ronaldo terbuka, produktivitasnya tidak terhentikan.

Ia pun tercatat mencetak 10 gol di Liga Italia 2018-2019 hanya dari 14 pertandingan. Ronaldo pun tercatat sebagai pesepakbola kedua setelah John Charles yang mencetak 10 gol di Liga Italia hanya dari 14 pertandingan. Charles melakukannya bersaama Juventus pada Liga Italia 1957-1958.

Bukukan 100 Kemenangan di Liga Champions

Cristiano Ronaldo mencetak milestone saat Juventus menang 1-0 atas Valencia di matchday kelima Grup H Liga Champions 2018-2019. Kemenangan tersebut merupakan yang ke-100 bagi Ronaldo selama berkiprah di Liga Champions.

Ia pun mencatatkan diri sebagai pesepak bola pertama yang mencetak 100 kemenangan di Liga Champions, sebelum akhirnya disamai Iker Casillas dua minggu kemudian. Berhubung laju Juventus sulit dihadang, potensi Ronaldo meraih banyak kemenangan di Liga Champions musim ini amat terbuka.

Pemain Pertama yang Lesakkan 400 Gol di 5 Liga Top Eropa

Ronaldo tercatat sebagai pesepak bola pertama yang mengemas 400 gol di lima liga top Eropa. Kepastian itu didapat setelah Ronaldo mencetak satu-satunya gol Juventus saat mereka bermain 1-1 kontra tim tamu Genoa di pekan kesembilan Serie A 2018-2019.

Sebanyak 311 gol dibuat Ronaldo bersama Real Madrid (Liga Spanyol) dan 84 lainnya bareng Manchester United (Liga Inggris).

Saat ini, Ronaldo total sudah mengoleksi 406 gol, mengingat setelah laga kontra Genoa, tunangan dari Georgina Rodriguez itu telah menambah enam gol.

Pemain Debutan Juventus dengan Koleksi 10 Gol Tercepat

Cristiano Ronaldo mencatatkan diri sebagai pemain debutan Juventus yang paling cepat mencetak 10 gol. Ia hanya membutuhkan 16 pertandingan (di semua kompetisi) untuk mencetak 10 gol.

Catatan itu jauh lebih baik ketimbang predator-predator top yang pernah membela Juventus sebelumnya, layaknya: Filippo Inzaghi membutuhkan 18 pertandingan, David Trezeguet (29) dan Zlatan Ibrahimovic (30).

Penyumbang Gol ke-5000 Juventus di Serie A

CR7 mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Juventus atas Torino di pekan ke-16 Serie A 2018-2019, Minggu 16 Desember 2018 dini hari WIB. Saat itu, eksekusi penalti Ronaldo pada menit 70 sanggup merobek gawang Torino.

Ternyata, gol tersebut menciptakan milestone tersendiri bagi Juventus dan Ronaldo. Pesepak bola 33 tahun itu mencatatkan diri sebagai pemain yang mencetak gol ke-5000 Juventus di kompetisi elite Negeri Pizza.

Sumber: Bola

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *