Jaksa Biksu Thailand Ini Tersenyum Walaupun Sudah Wafat Lebih Dari 2 Bulan

oleh -371 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Publik Thailand dihebohkan dengan tersebarnya beberapa foto yang menunjukkan jenazah seorang biksu yang tersenyum meskipun telah meninggal dunia lebih dari 2 bulan.

 

 

Seperti dilaporkan Metro.uk pada Senin 22 January 2018, Luang Phor Pian, seorang biksu Buddha yang dihormati selama hidupnya, meninggal pada 16 November tahun lalu di Bangkok, Thailand pada usia 92 tahun.

Lahir di Kamboja, Pian menghabiskan sebagian besar hidupnya sebagai guru spiritual dan guru Buddha terkemuka di Lopburi, Thailand.


Pada saat dia meninggal, jenazahnya disemayamkan di kuil tempat dia bertugas dan baru-baru ini dipindahkan untuk dimakamkan.

Tetapi, pengikutnya terkejut pada saat mendapati bahwa jenazahnya masih sempurna dan wajahnya tampak tersenyum.

Orang-orang yang menyaksikan kejadian langka itu tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memotret momen menakjubkan ini dan berbagi foto-foto di sosial media.

Laporan tersebut menyatakan bahwa para bhikkhu telah mengeluarkan jenazah Pian dari peti untuk memakaikannya pakaian baru dan bersih.

Media lokal melaporkan bahwa meskipun telah 2 bulan berlalu, jasadnya masih sempurna, seperti orang yang baru meninggal dunia tidak lebih dari 36 jam.

Seperti para biksu menggambarkan peristiwa itu sebagai tanda bahwa Pian telah mencapai nirwana (kebahagiaan tertinggi).

Hingga kini, jasad biksu tersebut masih disemayamkan di kuil hingga beberapa puluh hari ke depan untuk memberikan kesempatan bagi warga Thailand untuk memberikan penghormatan terakhir.

 

Sumber: Tempo.co

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *