Joko Widodo Diyakini Umumkan Cawapresnya di Hari Terakhir Pendaftaran

oleh -331 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Presiden Joko Widodo diyakini akan mengumumkan nama calon wakil presiden untuk mendampinginya di akhir-akhir masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden.

 

 

Adapun pendaftaran capres/cawapres akan berlangsung pada 4-10 Agustus. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Saya meyakini nanti nama (cawapres Joko Widodo) itu akan muncul kurang lebih di hari akhir, karena itu sudah jadi fatsun politik seperti itu,” kata Pramono, kepada awak media di kantornya, Jakarta, Selasa 17 Juli 2018.

Kendati demikian, Pramono mengutarakan, sebenarnya nama cawapres Joko Widodo sudah bisa diprediksi. Pasalnya, selama ini nama-nama potensial cawapres Joko Widodo sudah seringkali disampaikan ke publik melalui media.

“Tentunya nama itu jangan sampai kemudian mengurani elektabilitas ataupun popularitas Pak Joko Widodo. Kan ini relatif popularitas Pak Jokowi sangat tinggi sehingga dengan nama (cawapres) itu menjadi pelengkap dan pencalonan yang ada,” terangnya.

Dalam waktu dekat, diakui Pramono, Presiden Joko Widodo akan berkomunikasi dengan seluruh ketua umum partai politik pendukung Joko Widodo. Nama-nama yang kini ada di dalam saku Presiden, katanya, akan dikonsultasikan nantinya dengan seluruh ketua umum parpol tersebut.

“Dalam waktu dekat ini tentunya, Presiden akan berkomunikasi dengan seluruh ketua umum partai pendukung dan setelah itu nama-nama yang digodok, yang ada di saku Presiden akan dikonsultasikan dengan seluruh ketua umum partai,” pungkasnya.

Sumber: Medcom

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *