Kim Jong Un Setuju Untuk Bertemu Donald Trump di Zona Demiliterisasi

oleh -269 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un menyetujui saran Presiden Amerika Serikat untuk bertemu di Zona Demiliterisasi Korea (DMZ). Saran tersebut diungkapkan oleh Donald Trump melalui laman Twitter resminya.

 

 

“Sejumlah negara dipertimbangkan sebagai tempat pertemuan, tetapi apakah Rumah Perdamaian di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan bisa menjadi lokasi yang mewakili pentingnya pertemuan ini ketimbang negara ketiga? Cuma bertanya!” tulisnya.

Keduanya memang dijadwalkan untuk bertemu dan menggelar diskusi akhir bulan ini. Namun, tempat pertemuan masih dipertimbangkan. Usulan Donald Trump tersebut rupanya disambut baik oleh Kim Jong Un.

“Ada ‘kemungkinan kuat’ pertemuan antara Amerika Serikat dan Korea Utara akan diadakan di DMZ. Tempat itu cukup masuk akal dari segi logistik, karena fasilitas dan peralatan media sudah ada,” ungkap seorang pejabat negara tersebut, seperti dikutip dari The Sun, Selasa 1 Mei 2018.

Seperti diketahui, Rumah Perdamaian dan Rumah Kebebasan berjarak kurang dari 100 mil dari perbatasan kedua negara di Desa Panmunjom yang terletak di Zona Larangan Militer, antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Tempat itu, Jumat lalu menjadi saksi sejarah pertemuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In. Kim Jong Un menjadi pemimpin Korea Utara pertama yang menginjakkan kaki di wilayah Korea Selatan.

 

Sumber: Merdeka.com

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *