Lionel Messi Resmi Jabat Kapten Barcelona

oleh -244 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Lionel Messi akhirnya resmi menjabat sebagai kapten Barcelona untuk musim ini. Bintang asal Argentina ini menggantikan peran Andres Iniesta yang telah pergi usai berakhirnya kompetisi musim lalu.

 

 

Messi yang berkostum blaugrana sejak tahun 2005 sudah merasakan kepemimpinan senior-seniornya seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Iniesta. Kini, dia akan memimpin rekan-rekannya.

Barcelona dalam situs resminya juga mengumumkan tiga wakil kapten lainnya. Kapten kedua atau wakil kapten pertama adalah Sergio Busquets.

Sejak musim 2014/2015, gelandang tengah ini sudah menjadi salah satu kapten cadangan Barcelona. Kemudian, ada Gerald Pique, ini merupakan kali pertama dia dipercaya jadi pengemban ban kapten.

Penunjukan Pique sebagai kapten bertepatan dengan 10 tahun bek tengah itu bergabung dari Manchester United. Sementara, posisi kapten keempat atau yang terakhir adalah Sergi Roberto.

Roberto sendiri sudah menjadi kapten ketika Barcelona menjalani laga pramusim di Amerika Serikat. Menariknya, keempat pengemban ban kapten adalah lulusan La Masia.

Ini merupakan kali pertama terdapat empat kapten yang berasal dari akademi La Masia setelah musim 2015/2015. Ketika itu, jabatan kapten secara beruntun dipegang Xavi, Iniesta, Messi dan Busquets.

 

Sumber: Viva

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *