Mesut Oezil Resmi Pensiun Dari Timnas Jerman

oleh -265 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Timnas Jerman sudah tidak diperkuat Mesut Oezil. Sebab, gelandang milik Arsenal itu mengumumkan pensiun dari Der Panzer pada Minggu 22 Juli 2018.

 

 

Keputusan Oezil untuk pensiun langsung disampaikan lewat sosial media miliknya. Ia mengaku kecewa setelah dirinya mendapatkan kritikan dari Federasi Sepakbola Jerman (DFB) usai bertemu dengan presiden Turki, Recep Tayyip, ia juga menganggap kritikan itu berbau rasis.

“Dengan berat hati dan setelah banyak mempertimbangkan efek dari kejadian terakhir, saya tak akan lagi bermain untuk Jerman di level internasional karena saya merasakan ada ketidakhormatan dan rasisme,” ujar Oezil dalam pernyataan tertulis yang dia unggah di media soial twitter.

Oezil menjadi bahan pembicaraan media Jerman setelah tampil buruk pada Piala Dunia 2018. Ditambah dirinya banyaknya mendapat kritikan setelah ia mengunggah fotonya bersama dengan Erdogan dan rekannya, Ilkay Gundogan.

Media Jerman menganggap foto itu bernuansa politis dan menilai Oezil serta Gundogan sebenarnya lebih memilih bermain untuk negara asal keluarga mereka.

“Saya sadar bahwa foto kami mendapatkan sorotan besar di media Jerman, dan sementara beberapa orang mungkin menuduh saya berbohong, foto yang kami ambil tidak memiliki intensitas politik,” tulis Oezil.

Pada gelaran Piala Dunia 2018, Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan tidak mampu berbuat banyak di Rusia. Tim asuhan  ‎Joachim Low bahakan gagal lolos pada babak penyisihan grup.

Mesut Oezil tercatat telah membela Jerman sebanyak 92 kali. Dia telah mengoleksi 23 gol dan 40 assist. Ia memulia karir di timnas senior Jerman pada 2009, gelandang berusia 29 tahun itu juga telah mempersembahkan gelar juara ketiga Piala Dunia 2010 dan gelar juara Piala Dunia 2014.

 

Sumber: Medcom

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *