Ngabalin: Istana Adakan Pertemuan Bahas SP3 Rizieq Shihab

oleh -393 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Staf Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin berencana membahas beredarnya surat penghentian penyidikan (SP3) Rizieq Shihab.

Pembahasan dikabarkan berlangsung di Istana Bogor pada Sabtu 16 Juni 2018 besok pukul 08.00 WIB.

 

 

Kabar petemuan tersebut diungkapkan Ngabalin seusai ia dihubungi oleh Mensesneg, Pratikno.

“Saya tadi juga ditanya (soal SP3 Rizieq), cuma saya bilang insyaallah besok pagi jam 08.00 ada di Istana. Baru-baru Pak Pratikno ada kirim kabar jam 08.00 WIB saya ada di istana, saya akan memastikan tentang informasi video (ucapan Rizieq soal SP3),” ujarnya di kediaman Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Jalaan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat 15 Juni 2018.

Ngabalin juga akan menanyakan SP3 Rizieq kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis. Ia mengaku akan menghubungi keduanya melalui sambungan telepon malam ini.

Namun, Ngabalin belum bisa memastikan apakah nantinya pihak Istana akan memberikan pernyataan langsung kepada awak media seusai pertemuan tersebut.

“Insyaalah nanti kalau saya sudah dapat, saya baca nanti saya koordinasi dengan teman-teman. Kita di tim seputar istana kemudian mungkin Pak Pratikno, mungkin Menteri Luar Negeri, mungkin saya berkesempatan akan bicara dengan Pak Idham, saya berkesempatan bicara dengan Pak Tito. Mau kita lihat karena publik harus dapatkan jawaban yang tepat,” jelas dia.

Lebih lanjut, Ngabalin secara tegas menyebut penghentian kasus Rizieq Shihab sama sekali tidak bermuatan politik. Ia juga tidak ingin mengaitkannya dengan pertemuan Presiden Joko Widodo bersama Persatuan Alumni (PA) 212 beberapa waktu yang lalu.

“Yang mau saya bilang, kalau saya pegang surat itu you trust me pasti saya bicara dengan presiden,” tutup Ngabalin.

Beredar sebuah video yang diunggah oleh channel FPI di YouTube. Video tersebut menunjukkan Rizieq Shihab memamerkan SP3 atas kasus chat mesumnya dengan Firza Husein. Rizieq Shihab sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Dalam video tersebut, Rizieq didampingi oleh istri dan kelima putrinya. Ia menyebut penghentian kasusnya merupakan ‘hadiah’ bagi keluarga di hari raya Idul Fitri. Ia juga berharap agar SP3 segera diterbitkan untuk rekan-rekan seperjuangannya yang masih menghadapi proses hukum.

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *