PDIP Yakin Jokowi-Ma’ruf Unggul di Pantura, Minta Kader Terus Kompak

oleh -144 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melakukan safari kebangsaan untuk Pileg dan juga memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Salah satu pesan yang dibawa adalah konsolidasi partai untuk kemenangan Pileg dan Pilpres 2019.

 

 

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, untuk meraih kemenangan, para kader harus kompak dan bisa bekerja sama antara satu dengan yang lain. Terlebih untuk para caleg.

“Calon legislatif harus diperlakukan sama. Struktur tidak boleh memihak, karena ini semua demi memenangkan Pileg dan Pilpres 2019,” kata Hasto di Jawa Timur, Senin (19/11/2018).

Dia mengingatkan, kerja sama yang baik antarpartai koalisi, seperti Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, Perindo, PKPI serta PSI, tentu akan membawa kemenangan bagi Jokowi-Ma’ruf Amin di kontestasi Pilpres 2019.

“Kami meyakini gerak gotong royong untuk kemenangan Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma’ruf Amin ini semakin kuat,” ungkap Hasto.

Oleh karena itu, lanjut dia, Jokowi-Ma’ruf pasti unggul di Pantura dan meraup mayoritas suara di wilayah tersebut.

“Apalagi kita tahu daerah Pantura basis untuk keluarga besar Nahdliyin. Di mana dari PDIP juga menyatu,” pungkasnya.

Optimisme yang Sama di Jabar

Sebelumnya, PDIP juga menggelar Safari Kebangsaan dengan mengunjungi empat kota di Jawa Barat, Bekasi, Karawang, Indramayu, dan Cirebon. Safari politik ini merupakan langkah simbolik PDIP untuk menegaskan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan menang di wilayah Jabar.

“Ini adalah simbolik, bahwa dengan semangat gotong royong, kita ingin memperkuat Jabar sebagai salah satu konsentrasi utama dari Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin. Sehingga PDIP bersama dengan partai yang lain, kemudian menunjukkan konsistensi hasil Rakernas (Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf) untuk menggarap daerah-daerah yang penting dan strategis,” ucap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu 17 November 2018 malam.

Dia menuturkan, yang membuat optimistis, karena Jokowi dibantu banyak parpol lain, tidak seperti 2014. Selain itu, masyarakat juga sudah merasakan manfaat program-program selama masa pemerintahan Jokowi.

“Dengan adanya PDIP, Golkar, PKB, NasDem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI, yang merupakan perpaduan kekuatan udara dan darat, maka kami meyakini bahwa Jabar akan mengalami perubahan,” jelas Hasto.

SumbeR: Liputan6

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *