Pemalak Taksi Online di Sidoarjo Ditangkap Karena Postingan Wanita Ini

oleh -361 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Sebuah aksi pemalakan terhadap sopir taksi online baru-baru ini terjadi di daerah Sidoarjo, Jawa Timur.

Peristiwa tidak mengenakkan ini langsung viral di dunia maya setelah seorang wanita yang saat itu menjadi penumpangnya mengunggah rekaman pemalakan tersebut di akun Facebooknya, Maya Frs, pada Rabu, 21 Maret 2018.

 

 

Dalam postingannya, Maya mengungkapkan kejadian pemalakan yang dialaminya. Pada saat itu, dia menggunakan jasa sebuah taksi online untuk menuju ke kantornya, dan menunggu di sebuah minimarket dekat Terminal Bunguarsih, Sidoarjo. Setelah taksi onlinenya datang dan dia telah berada di dalam mobil, tiba-tiba sopir Grab yang ditumpanginya dipalak oleh dua orang tidak dikenal.

Kedua orang ini meminta sepuluh bungkus rokok kepada sopir Grab tersebut. Tetapi, karena tidak memiliki cukup uang, akhirnya sopir ini meminta kepada Maya untuk membayar ongkos Grabnya lebih dulu. Penasaran, Maya pun menanyakan alasan sopir itu meminta ongkosnya lebih dulu.

Mengetahui uang itu akan digunakan membeli rokok untuk para pemalak, Maya pun tidak tinggal diam. Wanita berambut pendek itu memutuskan ikut ke dalam minimarket untuk membeli rokok. Dia juga memutuskan untuk membeli sepuluh bungkus rokok tersebut dengan uang pribadinya.

Keluar dari minimarket, kedua pemalak sudah menunggu mereka di dekat mobil taksi online yang terparkir. Sambil memberikan bungkusan berisi rokok, wanita ini ternyata merekam kejadian tersebut dengan kamera ponselnya.

Beberapa kali mengajukan pertanyaan, kedua pemalak ini pun terlihat mulai naik pitam. Sempat terucap dari keduanya, kalau aksi mereka ini atas izin dari Polres Sidoarjo. Maya merasa aksi ini sangat keterlaluan. Dia juga merasa kasihan kepada sopir Grab yang ditumpanginya. Karena ongkos yang dikeluarkannya untuk menggunakan jasa taksi online ini hanya sebesar Rp 21.000. Sedangkan, sopir ini dipalak dan harus memberikan rokok kepada dua orang ini sebanyak sepuluh bungkus.

Setelah memberikan rokok-rokok itu kepada pemalak tersebut, Maya dan sopir Grabnya pun melanjutkan perjalanan. Wanita pemberani ini pun memutuskan untuk mengunggah kejadian tidak menyenangkan yang dialaminya ini di Facebook dengan tidak lupa memasang tagar PolresSidoarjo.

Unggahannya pun viral. Tetapi sayang, bermaksud ingin memberitahu Polresta Sidoarjo atas peristiwa yang dialaminya dengan memasang tagar tersebut, beberapa komentar yang muncul diunggahannya malah menilai negatif kinerja Polres tersebut.

Setelah ramai di dunia maya, ternyata Polresta Sidoarjo tidak tinggal diam. Mereka langsung melakukan pencarian, dan dalam waktu kurang dari 24 jam, pelaku pemalakan ini pun langsung tertangkap.

Penangkapan ini terungkap setelah Maya kembali membuat postingan terbaru di Facebooknya beberapa saat yang lalu. Dalam unggahan terbarunya, dia mengucapkan terima kasih kepada Polresta Sidoarjo yang telah dengan cepat menanggapi kejadian yang dialaminya. Dia juga mengucapkan permohonan maaf kepada Polresta Sidoarjo atas komentar-komentar negatif di postingannya terhadap instansi tersebut.

 

Sumber: Viva

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *