Pemprov DKI Jakarta Meminta Pengelola Alexis Buktikan Tidak Ada Lagi Prostitusi

oleh -341 views

Situs Berita Terpercaya, Berita Akurat – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta telah memanggil menajemen Hotel Alexis terkait dugaan munculnya kembali praktik prostitusi setelah izin tidak diperpanjang. Pemanggilan dilakukan untuk mengonfirmasi kabar itu.

 

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati, menyebutkan manajemen Alexis sudah dipanggil pada Selasa 30 Januari 2018. Dalam pertemuan tersebut, Tinia meminta agar pengelola Alexis bisa membuktikan bahwa tidak ada lagi praktik prostitusi di hotel kawasan Pademangan, Jakarta Utara itu.

“Sudah kami buatkan berita acara dan mereka biasa kan pasti berusaha membela diri, mengatakan bahwa itu bukan mereka yang melakukan. Kita berikan waktu sampai tanggal 2 Februari untuk membuktikan. Kalau mereka bisa membuktikan ya silahkan. Kita proses juga,” ujar Tinia pada saat dihubungi, Kamis 2 Februari 2018.

Pemprov DKI Jakarta tidak memperpanjang izin usaha griya pijat dan penginapan di Hotel Alexis, pada akhir Oktober 2017. Namun, izin usaha lain seperti restoran dan karaoke tetap beroperasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tinia menyebut manajemen Alexis tetap membela diri dan menegaskan mereka tidak bersalah. Walaupun begitu, Disparbid DKI Jakarta akan terus menagih pembuktian dari pihak manajemen bahwa praktik prostitusi benar-benar tidak terjadi di tempat usahanya.

“Mana ada sih mereka yang akan mengaku. Mereka biasalah bilang “itu bukan orang kita”. Tapi kita bilang, kalian harus bisa membuktikan, jangan ngomong aja. Kalian harus membuktikan. Itu kan ada CCTV bisa dilihat. Kalian buktikan dong,” lanjut Tinia.

Apabila Jumat nanti manajemen Alexis tidak bisa memberikan bukti dugaan prostitusi kembali terjadi, Tinia dan jajarannya siap memberikan sanksi.

“Kita tunggu sampai tanggal 2. Kalau mereka tidak bisa membuktikan ya kita berikan peringatan lagi dan untuk dilakukan sanksi sesuai peraturannya,” pesan Tina.

 

Sumber: Kumparan

Berita Akurat | Berita Akurat Terpercaya | Berita Terkini | Situs Berita Terpercaya | Berita Akurat Terkini

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *